Hari Kedua Penempelan Stiker, 4 KPM PKH Mengundurkan Diri di Paya Bakong

Lhoksukon, Acehportal.com- Pendamping Program Kelurga Harapan (PKH) Kecamatan Paya Bakong Aceh Utara melakukan Sosialisasi Penempelan Stiker Keluarga Tidak Mampu Penerima Bantuan PKH disetiap Rumah dalam Kecamatan Paya Bakong, Senin (10/2/2020).

Turut hadir dalan Sosialisasi yang dilakukan di Balai Desa Kecamatan Paya Bakong  yaitu Koordinator PKH Aceh Utara, Jafriadi, Camat, Kapolsek, Danramil, Mukim, TKSK, Geuchik serta ketua kelompok PKH disetiap Gampang dalam Kecamatan Paya Bakong.

"Kita harapkan kepada keluarga yang sudah sejahtera dan mampu secara ekonomi agar dapat keluar dari kepesertaan PKH secara sukarela, supaya pada tahun berikutnya dapat diterima oleh keluarga miskin lainya", papar Camat Paya Bakong, T. A Rahman Ansari, Selasa (11/2/2020).

Selain itu, Koordinator PKH Aceh Utara, Jafriadi mengatakan, tujuan penempelan stiker ini untuk menandakan sebagai rumah penerima bantuan PKH.

"Apabila sriker ini terlepas atau melepas dengan sengaja, maka siap untuk dikeluarkan atau graduasi dari penerima bantuan PKH," tegas Jafriadi.

Koordinator PKH Paya Bakong, Asrizal mengatakan, jumlah KPM penerima bantuan PKH sebanyak 1.430 orang yang tersebar di 39 gampong dalam kecamatan Paya Bakong. Di hari kedua penempelan stiker ini sudah ada 4 orang yang mengundurkan diri dari kepesertaan PKH.

Mereka yang mengundurkan diri terdiri dari tiga gampong yaitu Gampong Geureghek 2 orang KPM, Gampong Munye Seuleumak 1 Orang, serta Gampong Asan Seuleumak 1 orang.

"Target kita, dalam jangka waktu sebulan sudah selesai menempelkan stiker disetiap rumah  KPM PKH dalam Kecamatan Paya Bakong dan kita juga menargetkan akan ada sekitar 50 KPM PKH yang mengundurkan diri nantinya," tutup Asrizal. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...