Sebelas Rumah Terbakar Hebat di Banda Aceh

kebakaran di Jl Teladan, Dusun Seulanga, Gampong Keuramat Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh

Banda Aceh, Acehportal.com- Sekitar sebelas yang berada di Jalan Teladan, Gampong Keuramat, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh terbakar hebat, Minggu (9/2/2020) sore sekitar pukul 14.20 WIB.

Informasi yang diperoleh, belasan rumah yang terbakar adalah rumah milik warga setempat yang berkontruksi kayu. Diketahui, belasan rumah itu merupakan rumah kontrakan.

Diduga, api berasal dari salah seorang anak yang bermain dengan korek api gas yang kemudian api langsung melahap papan kayu yang tak terpakai lagi. Api lalu membesar sehingga membakar seluruh rumah.

Selain rumah, api juga membakar dua unit motor serta seluruh peralatan rumah tangga. Diketahui, sebelas rumah terbakar habis dan saat kejadian pihak damkar harus mengerahkan tujuh unit armada damkar ke lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Dizha Fezuono mengatakan, rumah yang terbakar adalah milik warga bernama Fitri Musliyani (50), Rahma Aidar (45), Khairil Mahyar (40), Khairul Baitar (39) serta Azmi Nurti (37).

"Lalu rumah milik Fahrul Razi (40), T Zahlul (50) serta Adi (36), ada beberapa unit rumah yang pemiliknya satu orang dan sisanya satu rumah milik satu orang," ujarnya saat dikonfirmasi.

Kapolsek menjelaskan, menurut salah seorang saksi, api pertama kali dilihat dari belakang rumah Azmi Nurti hingga menjalar ke depan rumah dan merambat ke rumah lainnya.

"Api dipadamkan sekitar dua jam kemudian, lokasinya kejadian kini sudah dipasang garis polisi karena petugas akan melakukan identifikasi nantinya untuk mencari tahu penyebab pasti kebakaran," jelas Dizha.

Sementara itu, tim Inafis Sat Reskrim Polresta Banda Aceh yang juga berada di lokasi kejadian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian.

Kasat Reskrim, AKP M Taufiq mengatakan, kejadian yang menimpa sebelas unit rumah tersebut terjadi siang tadi.

"Tugas di bagian ini memerlukan kejelian dan ketelitian terhadap barang bukti yang ada di TKP, mana barang bukti yang ada kaitannya dengan kejadian di lokasi, sekecil apapun barang bukti yang ada di lokasi sangat penting dalam proses untuk pengungkapan suatu kasus," ucap Taufiq.

Dirinya juga belum dapat menyimpulkan asal mula sumber api, dikarenakan besok siang (Senin) akan dilakukan olah TKP bersama tim Inafis dari Polda Aceh.

Sementara itu, Wali Kota Banda Aceh, Aminulah Usman juga mendatangi lokasi musibah kebakaran serta memberikan bantuan masa panik kepada setiap kepala keluarga. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...