Satpol PP Aceh Barat Lakukan Penertiban Pasar Bina Usaha

Meulaboh, Acehportal.com- Personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) dibantu Polsek Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, melakukan kegiatan penertiban di Pasar Bina Usaha Meulaboh, Kamis (6/2/2020).

Kasatpol PP Aceh Barat Azim kepada wartawan mengatakan, operasi penertiban ini rutin dilakukan, dalam menciptakan kondisi nyaman serta ketentraman bagi setiap pengunjung yang berbelanja, jika dengan kondisi pasar belum tertib dan masih ada pedagang yang berjualan di bahu jalan maka hal tersebut akan berdampak pada pengguna jalan, karena mengalami penyempitan jalan.

"Sebelumnya penertiban sudah pernah kita lakukan dengan dinas- dinas terkait terutama bagi pendagang ikan, namun hari ini mereka kembali berjualan lagi dibahu jalan, padahal tempat untuk berjualan ikan di dalam Pasar Bina Usaha (PBU) sudah disediakan didalam,"ujarnya

Dikatakannya, banyaknya masyarakat yang meletakkan lapak jualan mereka di pinggir jalan hal tersebut kerap membuat kemacetan di Jalan Daud Dariyah II ini, maka hari ini pihak kita melakukan penertiban dan diberikan pengertian untuk tidak lagi membuka lapak di pinggir jalan, karena akan menimbulkan kemacetan.

"Penertiban ini akan kita dilakukan secara rutin supaya pedagang kaki lima itu segera pindah kedalam, guna menghindari kemacetan bagi pengguna jalan serta menjadi pasar yang bersih dan nyaman,"kata Azim.

Selain itu, ada beberapa toko kelontong di jalan yang sama juga diberikan pembinaan untuk tidak memperbesar lapak jualan mereka sampai masuk ke area jalan, seperti kanopi Ruko, karena hal tersebut juga akan membahayakan bagi pengguna jalan.

"Pedagang kelontong juga sudah kita bina dan kita kasih pengertian serta barang dagangannya juga kita pindah dan disusun rapi kedalam, hal ini kita lakukan supaya tidak terjadi kemacetan dan tidak memperbesar lapak berjualan karena dagangannya sudah memasuki area jalan,"tambahnya.

Dirinya menegaskan, kepada pedagang yang di Jalan Daud Dariyah II, yang sudah ditertibkan tidak dibolehkan berjualan dipinggir jalan lagi, dengan tujuan supaya kota Meulaboh menjadi kota yang bersih, apalagi kedepannya kota Meulaboh menuju kota Adipura,

" Kita berharap kepada pedagang yang sudah kita masukkan dan ditertibkan hari ini jangan ada lagi yang berjualan di bahu jalan, tidak ada tawar menawar, karena ketentraman dan kebersihan juga menjadi tanggung jawab kita bersama," pintanya. ()

Penulis: Dani
Rubrik: Daerah

Komentar

Loading...