Seorang Pria di Aceh Barat Gelapkan Mobil Dabel Kabin

Meulaboh, Acehportal.com- Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat mengamankan seorang tersangka berinisial BM (35) atas dugaan kasus pencurian atau penggelapan satu unit mobil dabel kabin Strada bernomor polisi BL 8463 EE.

Polisi mengamankan tersangka di kediamannya di Desa Alue Sundak, Kecamatan Arongan Lambalek, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (29/1/2020) sekira pukul 16.30 Wib kemarin.

Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito mengatakan, penangkapan terhadap tersangka dilakukan Sat Reskrim Polres Aceh Barat usai menerima laporan dari korbannya yakni Irham (48) warga Desa Langung, Kecamatan Mereubo, Aceh Barat.

Pada Kamis 12 Desember 2019 lalu sekira pukul 15.25 Wib, tersangka bertemu dan meminta mobil Strada tersebut kepada korban dengan membawa dua pekerja korban yang ada di gudang dengan alasan untuk mengangkut sawit sebanyak 400 kilogram miliknya di rumah.

"Sesampainya di lokasi, tersangka langsung menyuruh dua pekerja korban yang awalnya dibawa untuk melapor ke pemilik mobil sekaligus atasannya bahwa mobil sudah ditahan tersangka, buah sawit yang diinformasikan itu tidak, mobil milik korban disimpan di garasi mobil tersangka," ujar Agus, Kamis (30/1/2020).

Korban yang merasa ditipu pun akhirnya membuat laporan ke Polres Aceh Barat agar dapat diusut lebih lanjut. Polisi akhirnya menangkap BM di rumahnya dan mengamankan sebuah mobil dabel kabin yang diambil dari korban.

"Kasus ini masih didalami lebih lanjut oleh Sat Reskrim Polres Aceh Barat," tambah mantan Dir Resnarkoba Polda Aceh ini. ()

Penulis:Hafiz/Dani
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...