Stain Teungku Dirundeng Meulaboh Adakan Bimtek Pengawasan Kinerja

Meulaboh, Acehportal.com- Satuan Pengawas Internal (SPI) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (Stain) Teungku Dirundeng Meulaboh mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) tentang pengawasan kinerja berbasis tugas dan fungsi, di Aula Bappeda Aceh Barat, Rabu (29/1/2020).

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut diikuti 30 peserta dari unsur pimpinan unit kerja dan tenaga kependidikan STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh.Bimtek tersebut dilakukan guna menambah pemahaman bagi seluruh unit kerja, tentang sistem kinerja Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN).

“Terutama bagi pengawasan dan fungsi tugas di STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh itu sendiri,” kata pemateri Bimtek Dr. Abdul Jalil Salam.

Abdul Jalil yang juga Ketua SPI Universitas Islam Negeri (UIN) Ar-Raniry Banda Aceh mengatakan, Bimtek ini juga untuk mengasah skill bagi seluruh pengawas STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh tentang perumusan indikator dan proses evaluasi kinerja bagi masing-masing pengawas.

Ketua SPI STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Dr. M. Arif Idris, MA menyampaikan, tujuan diadakannya Bimtek agar nantinya unsur-unsur pimpinan dan semua elemen kampus dapat bekerja maksimal sesuai tugas pokok dan fungsi.

“Ditambah lagi ke depan akan dilakukan audit kinerja, maka dari itu kita harus melakukan pekerjaan dengan serius sesuai visi dan misi,” ujarnya.

Sementara Wakil Ketua Bidang Akademik dan Kelembagaan STAIN Meulaboh, Dr. Herman, MA berharap, dengan adanya Bimtek pengawasan internal dapat memperbaiki hasil kinerja di bidang tugas dan fungsi masing-masing.

“Sehingga nantinya ke depan, secara bertahap STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh makin hari semakin lebih baik,” pungkasnya. ()

Penulis:Dani
Rubrik:Pendidikan

Komentar

Loading...