Polisi Tangkap Pengedar Sabu di Komplek RSUD Tgk Chik Di Tiro Sigli

Pidie, Acehportal.com- Personel Satuan Reserse Narkoba Polres Pidie mengungkap peredaran narkoba yang terjadi di kawasan komplek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tgk Chik Di Tiro, Sigli.

Polisi menangkap sedikitnya lima tersangka dari pengembangan kasus peredaraan sabu di komplek rumah sakit itu yang diungkap pertama kali, Senin (27/1/2020) lalu sekira pukul 17.00 WIB.

Kasat Resnarkoba Polres Pidie, Iptu Yusra Aprilla mengatakan, pengungkapan kasus ini dilakukan pihaknya berdasarkan informasi dari masyarakat.

"Para tersangka yang diamankan yakni PN (34), IC (32), MNI (34), MNA (21) dan MR (19) yang merupakan warga Pidie," ujarnya Rabu (29/1/2020).

Pengungkapan peredaran narkoba tersebut, jelas Yusra, terendus dari kecurigaan petugas terhadap dua orang yang berada di area parkir rumah sakit itu. Petugas pun kemudian melakukan pemeriksaan terhadap keduanya.

"Kita temukan tujuh paket narkotika jenis sabu seberat 4,65 gram dari salah seorang tersangka PN," ungkap mantan Kasat Resnarkoba Polres Aceh Besar ini.

Kepada polisi, keduanya mengaku bekerjasama mengantarkan narkotika tersebut selanjutnya bertransaksi di area parkir RSUD Tgk Chik Di Tiro. Mereka kemudian digelandang ke Mapolres Polres Pidie untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Dari pengakuan para tersangka itu, beberapa jam kemudian, tim kembali menangkap tersangka lain yakni MNI di Kecamatan Mila. Dari tiga orang yang kita amankan, satu tersangka yakni PN merupakan residivis kasus narkoba," jelasnya.

Tak berhenti disitu, petugas kembali mendapatkan titik terang atas dugaan keterlibatan tersangka lain dalam kasus peredaran sabu tersebut. Berdasarkan hasil interogasi, polisi kembali menangkap MNA yang tak lain merupakan adik kandung MNI.

"Ditangkap di rumahnya di Kecamatan Mila, Pidie, juga ditangkap satu lagi yakni MR yang diduga terlibat. Dari sana kita temukan barang bukti lain di rumah MNA berupa 10 paket sabu seberat 2,02 gram," paparnya.

Kini, kelima tersangka beserta bukti berupa 17 peket sabu seberat 6,57 gram, sebuah alat isap (bong), sebuah kaca pirek yang diduga masih tersisa sabu, sebuah sendok dari pipet, korek mancis dan satu silet lipat diamankan di Mapolres Pidie untuk proses lanjut. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...