Komisi V DPRA Tinjau Kesiapan RSUDZA Tangani Virus Corona

komisi V DPRA dipimpin langsung oleh Ketua Komisi, M Rizal Falevi Kirani langsung mengecek kesiagaan dan antisipasi pihak manajemen RSUDZA dalam menghadapi dan menanggulangi virus corona

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Komisi V DPRA yang salah satunya membidangi kesehatan, Selasa (28/1/2020) pagi, menggelar pertemuan dengan pihak RSUZA Banda untuk memastikan kesiapan rumah sakit pemerintah itu menghadapi isu virus corona. Selasa (28/01/2020).

Dalam kunjungan ke RSUDZA, tim rombongan komisi V DPRA dipimpin langsung oleh Ketua Komisi, M Rizal Falevi Kirani langsung mengecek kesiagaan dan antisipasi pihak manajemen RSUDZA dalam menghadapi dan menanggulangi virus corona bila sewaktu-waktu ada suspek atau pasien yang terindikasi wabah Virus Corona.

Kedatangan para anggota DPR Dewan Perwakilan Rakyat Aceh,disambut langsung Direktur RSUDZA, Dr.Azharuddin SpOT-K Spine FICS, dan sejumlah pejabat menajemen rumah sakit Dengan anggota Pemerintah di ruang Komite Medik.

Dalam pertemuan Dr. Azharuddin bersama staf, mempresentasikan sejumlah persiapan pihak manajemen rumah sakit dalam menanggulangi wabah Virus tersebut, salah satunya termasuk jalur penanganan suspek Virus Corona dan cara penanganannya.

Sebagaimana kita ketahui, Pemerintah Aceh menunjuk 2 rumah sakit yakni RSUZA dan RS Cut Meutia Lhoekseumawe. Kami juga meninjau langsung kamar yang disiapkan untuk penanganan pasien yang suspect.

Selain itu, Komisi V DPRA juga mendorong pemerintah memperketat pengawasan di bandara SIM Blangbintang. Namun, sampai sejauh ini baju khusus sebanyak 100 unit untuk para medis yang sudah dipesan belum tiba di RSDUZA.

Penulis:Rol
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...