Wakil Wali Kota Tutup Turnamen Usia Dini LFA, Talenta Aceh FA Kampiun

Wakil Wali Kota Tutup Turnamen Usia Dini LFA, Talenta Aceh FA Kampiun

Banda Aceh, Acehportal.com - Turnamen usia dini HUT Lambhuk Football Academy telah berakhir. Penutupan secara resmi turnamen ini dilakukan oleh Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, Minggu (26/1/2020).

Turnamen yang diikuti oleh 26 SSB dan Akademi Sepakbola dari Banda Aceh, Sabang dan Aceh Besar ini berlangsung selama dua hari, yakni 25 s/d 26 Januari.

Ada dua kelompok umur yang dipertandingkan, Usia 10 tahun dan 12 tahun. Turnamen ini menggunakan format setengah kompetisi.

Talenta Aceh Football Academy akhirnya menjadi kampiun turnamen yang digelar dalam rangka HUT LFA ke-1 ini. Akademi sepakbola dari Banda Aceh ini menjuarai dua katagori sekaligus, U-10 dan U-12.

Di kelompok umur 10 tahun, Talenta Aceh FA berhasil menundukkan lawannya SSB Bukit Sembilan lewat adu pinalti 2-1, setelah sebelumnya bermain imbang 1-1 diwaktu normal.

Untuk U-12, Talenta Aceh FA juga tampil sebagai juara. Lawan yang dikalahkan di final adalah, SSB Barona 2-1, juga lewat adu pinalti.

Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin menyampaikan ucapan selamat kepada para juara atas prestasi yang diukir pada ajang ini. Chek Zainal mengingatkan para pemain muda ini jangan cepat puas dan jumawa serta terus berlatih meningkatkan skill bermain bola untuk menghadapi event-event lainnya.

Kepada tim yang belum berhasil, Wakil Wali Kota menyemangati agar mereka tidak menyerah dengan cara memperbaiki kelemahan dan terus berbenah mempersiapkan diri untuk event-event selanjutnya.

Atas suksesnya gelaran ini, Chek Zainal menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Lambhuk Football Academy. Menurutnya turnamen usia dini ini adalah bentuk pembinaan yang sangat tepat dalam mengembangkan bakat pemain muda. Wakil Wali Kota kemudian meminta turnamen ini dapat digelar setiap tahun untuk mendorong prestasi pesepakbola muda.

Dalam kesempatan ini, Chek Zainal berkesempatan menyerahkan piala, medali dan sertifikat kepada tim juara.

Berikut laporan dari Ketua Panitia, Darmansyah Putra daftar juara Turnamen Usia Dini HUT Lambhuk Football Academy (LFA) ke-1 tahun 2020:

Usia 1 Tahun

Talenta Aceh FA (Juara I)
SSB Bukit Sembilan (Juara II)
SSB Barona (Juara III)

Usia 12 Tahun

Talenta Aceh FA (Juara I)
SSB Barona (Juara II)
SSB Mulia City (Juara III).[]

Penulis:Rol
Rubrik:Kota

Komentar

Loading...