Kebakaran di Simpang Lima, Ini Penjelasan Pihak Damkar Banda Aceh

Banda Aceh, Acehportal.com- Kebakaran terjadi di kawasan Jalam T Panglima Polem, Simpang Lima Banda Aceh, Senin (27/1/2020) sore tadi. Diketahui, bangunan yang terbakar adalah bagian atap atau lantai atas gedung Hotel 61 dan restoran cepat saji A&W.

Kepala DPKP Kota Banda Aceh, Rizha melalui petugas damkar, Yudi mengatakan, kebakaran terjadi sekitar pukul 16.10 WIB sore tadi yang melibatkan tiga pertokoan yang berada pada satu deretan yakni Hotel 61, restoran cepat saji A&W serta toko studio foto.

"Dari keterangan karyawan hotel, bagian atas gedung merupakan gudang penyimpanan barang bekas yang mengeluarkan asap. Setelah mengetahui hal ini langsung melapor ke damkar termasuk masyarakat sekitar," ujarnya.

Menerima laporan ini, pihak damkar langsung mengerahkan tujuh armada pemadam kebakaran ke lokasi kejadian. Pemadaman pun langsung dilakukan dengan dibantu oleh empat unit armada damkar lainnya milik Aceh Besar.

"Totalnya ada 11 armada damkar dikerahkan ke lokasi, sekitar satu jam kemudian api dapat dipadamkan, ruang yang terbakar hanya lantai tiganya saja," jelas Yudi.

Sementara, lanjutnya, untuk penyebab kebakaran sendiri hingga kini masih dalam penyelidikan pihak kepolisian. Pemadaman ini juga melibatkan personel Polda Aceh, Polresta Banda Aceh, Polsek Kuta Alam serta Kodam IM dan Kodim 0101/BB.

Informasi lain menyebutkan, sumber api diduga berasal dari arus listrik di lantai empat karena digunakan sebagai gudang dan dapur memasak makanan tamu hotel sehingga api cepat membesar dan menghaguskan bagian lantai atas saja.

Kerugian materi yang disebabkan mencapai Rp 100 juta, dimana api membakar dua tabung gas, tiga siler pendingin ruangan, empat komputer, dokumen dan lainnya. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:Peristiwa

Komentar

Loading...