Jual Laptop Curian Rp100 ribu Pemuda Ini Ditangkap

IMG_20200127_143647

Takengon, Acehportal.com - Seorang pemuda di Aceh Tengah ditangkap personel Sat Reskrim Polres Aceh Tengah usai membobol sebuah rumah milik seorang PNS bernama Fitriyanti (58), warga Gampong Simpang Kelaping, Kecamatan Pegasing.

Pelaku ditangkap Minggu (26/1/2020) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB setelah polisi melakukan penyelidikan terhadap kasus itu. Sementara, pembobolan rumah itu terjadi pada 14 Januari lalu.

"Pelaki berinisial GA (19), warga Kecamatan Bebesen, Aceh Tengah," ujar Kasat Reskrim Polres Aceh Tengah, Iptu Agus Riwayanto Diputra, Senin (27/1/2020).

Pembobolan itu diketahui pemilik rumah saat korban kembali siang hari dari sawah. Dimana, korban melihat jendela bagian samping rumahnya serta pintu kamar yang sudah terbuka.

"Saat korban mengecek isi rumah, diketahui satu unit laptop dan uang senilai Rp 500 ribu yang ada di bawah kasur hilang," ungkap Kasat Reskrim.

Tertangkapnya GA berawal saat dirinya hendak menjual laptop yang dicuri kepada seseorang dengan harga yang sangat murah yakni sebesar Rp 100 ribu.

Merasa curiga, calon pembeli ini pun langsung menggiringnya ke Polsek Kebayakan yang kemudian diserahkan ke Polres Aceh Tengah.

"Pelaku mengaku bekerja siang hari dengan mencungkil jendela menggunakan kayu dan membongkar pintu rumah dengan pisau yang ada di dapur rumah korban," ungkapnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini GA masih diamankan di Mapolres Aceh Tengah untuk diproses lebih lanjut.

"Hal serupa juga pernah dilakukan sebelumnya oleh pelaku, masih kita dalami," tambah Iptu Agus Riwayanto Diputra.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...