Sopir Xenia Kabur Usai Tabrak Bagian Belakang Innova di Leupung Aceh Besar

Banda Aceh, Acehportal.com- Kecelakaan dua buah minibus terjadi di Jalan Banda Aceh-Meulaboh Kilometer 19 tepatnya di Gampong Dayah Mamplam, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Minggu (26/1/2020).

Kecelakaan terjadi antara mobil Kijang Innova dan Xenia ini terjadi sekitar pukul 10.30 WIB tadi. Anehnya, sopir mobil Xenia melarikan diri meninggalkan lokasi kejadian.

Tidak ada korban dalam kecelakaan ini, namun pihak kepolisian memperkirakan, kerugian materi yang disebabkan akibat kecelakaan mencapai Rp 20 juta.

Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani saat dikonfirmasi mengatakan, mobil Innova dikendarai oleh seorang PNS bernama Ismail Madden (42), warga Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.

"Sementara sopir mobil Xenia belum diketahui identitasnya karena langsung meninggalkan lokasi kejadian," ujar Direktur.

Kecelakaan itu berawal saat mobil Innova melaju dari arah Banda Aceh menuju Meulaboh, sementara mobil Xenia diketahui juga melaju dari arah yang sama.

Di lokasi, tiba-tiba Xenia yang berkecepatan tinggi langsung menabrak bagian belakang Innova. Mobil Innova mengalami rusak berat di bagian belakang dan Xenia rusak berat bagian depan.

Saat ini, kedua mobil yang kecelakaan telah diamankan pihak kepolisian. Polisi pun masih terus mencari keberadaan sopir mobil Xenia yang meninggalkan lokasi kejadian.

Untuk diketahui, mobil Kijang Innova tersebut merupakan sebuah mobil dinas. Namun, belum diketahui mobil dinas tersebut merupakan mobil milik instansi mana.

Jika dilihat dari kronologis singkat kecelakaan, ada yang janggal dalam peristiwa ini karena diketahui sopir Xenia langsung meninggalkan lokasi pasca kejadian.

Saat ditanya apakah kejanggalan itu diduga merupakan bentuk teror hingga sang sopir mobil Xenia langsung meninggalkan lokasi kejadian, Direktur pun membantah keras hal itu.

"Tidak unsur itu. Murni laka lantas (kecelakaan lalu lintas). Takut mungkin," tegas Kombes Pol Dicky Sondani yang sebelumnya sempat menjabat sebagai Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini.

Sementara, hingga berita ini diturunkan, Kasat Lantas Polres Aceh Besar, Iptu Siti Amelia yang dikonfirmasi terpisah melalui pesan singkat belum menjawab. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...