Curi Handphone di Kios Pulsa dan Terekam CCTV, Pemuda Ini Ditangkap Dalam Kurun Waktu 8 Jam

Banda Aceh, Acehportal.com- Seorang pemuda terpaksa berurusan dengan polisi atas pencurian yang dilakukan di sebuah kios pulsa di Gampong Beurawe, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh, Sabtu (25/1/2020) subuh kemarin.

Tanpa disadari pelaku, aksi pencurian yang dilakukan sekitar pukul 03.20 WIB ini terekam kamera CCTV yang ada di kios milik seorang pedagang bernama Muhajir (28) yang merupakan warga setempat itu.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kapolsek Kuta Alam, Iptu Miftahuda Dhiza Fezuono mengatakan, pelaku pencurian berinisial RS (28), warga Kecamatan Baiturrahman yang diketahui tinggal di Gampong Lampulo, Kecamatan Kuta Alam, Banda Aceh.

"Tersangka ditangkap di kawasan Gampong Bandar Baru pada siang hari, tepatnya dalam kurun waktu delapan jam setelah dirinya mencuri di kios pulsa itu," ujarnya saat dikonfirmasi.

Kapolsek menjelaskan, penangkapan terhadap RS dilakukan pihaknya setelah korban membuat laporan pencurian. Dari laporan itulah, polisi melakukan penyelidikan termasuk dengan melihat rekaman CCTV yang ada di kios pulsa milik korban.

"Pelaku awalnya datang ke kios dan beli paket internet, setelah masuk paket internet ke nomornya pelaku menyerahkan uang ke korban dan saat akan diberikan uang kembalian pelaku langsung membawa kabur handphone yang berisi saldo pulsa senilai Rp 3,6 juta yang diletakkan korban di meja," ungkapnya.

Dalam kasus ini, polisi menyita barang bukti sebuah handphone milik korban yang dicuri oleh pelaku. Saat diinterogasi polisi, RS mengaku khilaf melakukan hal itu karena tidak memiliki pekerjaan.

"Handphone curian itu belum sempat dijual, saat ini masih diamankan di Mapolsek untuk diproses lebih lanjut, ia terancam Pasal 362 KUHPidana dengan ancaman 5 tahun penjara," tambah Dhiza. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...