Tim Monitoring dan Evaluasi Dari Kemhan RI Kunjungi Lanud SIM

Banda Aceh, Acehportal.com - Kolonel Caj Drs. E.C Lustyo Widanarto selaku Ketua Tim Monitoring dan Evaluasi Pengelolaan BMN Ditfasjas Dirkuathan Kementerian Pertahanan Republik Indonesia (Kemhan RI) kunjungi Lanud Sultan Iskandar Muda, Kamis (23/1/2020) kemarin.

Kunjungannya beserta tim diterima langsung oleh Danlanud Sultan Iskandar Muda, Kolonel Pnb Hendro Arief H., S.Sos., di ruang briefing Mako Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar.

Menurut Danlanud, kegiatan kunjungan monitoring ini sangatlah penting dilaksanakan agar Lanud Sultan Iskandar Muda mengetahui kondisi status aset Barang Milik Negara (BMN) yang dimiliki apakah sudah sesuai dengan prosedur yang berlaku.

Monev ini, selain penting juga menjadi motivasi positif bagi Lanud Sultan Iskandar Muda guna dijadikan sebagai bahan masukan agar kedepanya bekerja lebih baik lagi.

“Selama tim berada di Lanud Sultan Iskandar Muda kepada staf terkait agar membantu memberikan data yang valid sesuai dengan kondisi yang ada di lapangan sehingga nantinya dapat memudahkan tim dalam memberikan solusi kepada Lanud Sultan Iskandar Muda seandainya terdapat permasalahan maupun kesalahan yang serius,” jelasnya.

Pada kesempatan itu, Kolonel Caj Drs. E.C Lustyo Widanarto menyampaikan, pihaknya akan melakukan pengecekan aset BMN yang ada di Lanud Sultan Iskandar Muda serta melihat sampai sejauhmana pencapaian program kerja yang telah direncanakan dan dilaksanakan Lanud SIM apakah sudah sesuai dengan pedoman ketaatan kepatuhan terhadap peraturan hukum yang berlaku serta efektif, efisien dan ekonomis.

“Efektif dan efisien dalam waktu pelaksanaan kegiatan dan ekonomis dalam penggunaan anggaran,” katanya.

“Selanjutnya tim kami akan melaksanakan pendalaman dengan tinjau lapangan sesuai dengan kondisi aset tanah dan bangunan yang dilaporkan Lanud Sultan Iskandar Muda. Harapannya di Lanud SIM tidak terdapat masalah yang cukup serius untuk segera di tindak lanjuti dalam hal pengamanan aset,” tegasnya. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...