Wali Kota, Hikmah Maulid Wujud Rasa Syukur

Banda Aceh, Acehportal.com– Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman mengatakan perayaan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan berkah dan wujud dari rasa syukur.

“Saya sangat senang jika ada maulid nabi di Banda Aceh ini dan insyaallah pasti saya hadiri. Maulid punya berkah dan hikmah sendiri yang harus kita syukuri.”

Demikian disampaikan Aminullah dalam sambutannya saat menghadiri acara peringatan Maulid Nabi bersama Ikatan Mahasiswa Pelajar dan Masyarakat (IMPM) Mutiara Cabang Banda Aceh, Minggu (19/1/2020) di aula lantai IV Gedung Mawardy Nurdin, Balai Kota Banda Aceh.

Maulid ini diikuti seratusan mahasiswa dan warga Kecamatan Mutiara, Kabupaten Pidie yang berdomisili di Banda Aceh. Tausiah dan doa diisi oleh Ustadz Daiyadi Reza Setiawan.

Turut hadir bersama Wali Kota, Ketua DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar dan sejumlah tokoh masyarakat Kecamatan Mutiara, Pidie.

Dalam kesempatan ini, Aminullah mengatakan menyambut baik setiap maulid yang digelar di Kota Gemilang itu. Ia menjelaskan, dengan adanya perayaan maulid ini bisa membawa berkah kepada para pedagang.

“Bagi Banda Aceh sendiri, dengan banyak maulid maka ekonomi semakin berputar. Karena banyaknya bahan makanan yang di belanjakan sehingga para pedagang pun sejahtera,” terang Aminullah.

Ia juga menyebutkan bahwa maulid mempunyai hikmah silaturahmi. “Dalam menyambut kelahiran yang mulia Baginda Nabi Muhammad SAW ini kita juga telah melaksanakan silaturahmi antar sesama.

Disamping itu, Wali Kota juga mengatakan perayaan maulid ini selaras dengan visi misi Banda Aceh dalam bidang agama.

“Disini kita selalu mensyiarkan agama, baik itu zikir, maulid dan berbagai kegiatan keagamaan lainnya. Kami berharap Banda Aceh ini bisa menjadi barometer dalam penegakan syariat Islam bagi daerah-daerah lainnya,” pungkasnya. ()

Penulis:redaksi
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...