Amankan Dua Minibus di Gayo Lues, Polisi Temukan 367 Bal Ganja Kering

Blangkejeren, Acehportal.com- Sat Resnarkoba Polres Gayo Lues mengamankan dua mobil minibus yang mengangkut ratusan bal ganja, Jumat (17/1/2020) kemarin. Pengungkapan ini dilakukan pagi hari sekitar pukul 05.30 WIB di kawasan Gampong Ampa Kolak, Kecamatan Rikit Gaib, Gayo Lues.

Dir Resnarkoba Polda Aceh, Kombes Pol Rudi Ahmad Sudrajat mengatakan, empat orang tersangka diamankan dalam pengungkapan kasus ini. Mereka adalah KS (26), SF (26) dan SB (25) serta MA (26).

Polisi mengamankan barang bukti berupa 367 bal ganja kering seberat kurang lebih 367 kilogram, ganja ini dibalut dengan lakban kuning lalu dimasukkan ke dalam sebuah karung yang dibungkus plastik hitam.

"Selain itu, petugas juga mengamankan dua buah minibus jenis Avanza dan Kijang Innova serta empat buah handphone milik para pelaku," ujar Direktur, Sabtu (18/1/2020) saat dikonfirmasi.

Penangkapan ini dilakukan berdasarkan informasi dari masyarakat tentang adanya dua mobil yang diduga mengangkut ganja dalam jumlah besar. Menindaklanjuti informasi ini, personel Sat Resnarkoba Polres Gayo Lues langsung melakukan penyelidikan.

"Tim mengejar mobil Kijang Innova yang kemudian mobil itu ditemukan di kawasan Gampong Tunggel, Kecamatan Rikit Gaib sedang berhenti di belakang mobil Avanza. Menyadari kehadiran petugas, kedua mobil kabur ke arah Aceh Tengah, akhirnya tim meminta bantuan Polsek Rikit Gaib untuk memberhentikan kedua mobil," ungkapnya.

Di kawasan Gampong Ampa Kolak, masih dalam kecamatan yang sama, mobil Kijang Innova diketahui masuk ke jurang dan terhenti. Saat mobil digeledah petugas, ditemukan 367 bal ganja, sedangkan pelaku yang membawa mobil itu berjumlah dua orang melarikan diri.

"Sementara mobil Avanza diberhentikan personel Polsek Rikit Gaib, diamankan empat pelaku dalam mobil itu. Saat diinterogasi, mereka mengaku dua pelaku lainnya yang kabur adalah temannya, empat pelaku ini diketahui berperan sebagai penunjuk jalan bagi mobil Innova tersebut," jelasnya.

Saat ini, polisi masih mengamankan para tersangka dan barang bukti di Mapolres Gayo Lues. Kasus ini pun masih dalam pengembangan lebih lanjut dan polisi masih memburu dua pelaku lain yang melarikan diri.

Dari informasi yang diperoleh, keempat pelaku yang diamankan itu merupakan warga Gayo Lues serta salah seorang diantaranya merupakan warga Medan, Sumatera Utara. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...