BNNK Aceh Tamiang Amankan 27 Paket Sabu Seberat 250 Gram dari Dua Bandar Narkoba

Kuala Simpang, Acehportal.com- Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Aceh Tamiang mengamankan 27 paket sabu seberat 250 gram dari dua bandar narkoba yang ditangkap di Aceh Tamiang, Selasa (14/1/2020).

Kasi Pemberantasan BNNK Aceh Tamiang, AKP Rafi Darmawan mengatakan, kedua bandar beserta puluhan paket sabu ini ditangkap di kawasan Gampong Tenggulun, Kecamatan Tenggulun, Aceh Tamiang setelah petugas menerima informasi dari masyarakat.

Kedua pelaku yang ditangkap berinisial MY alias Debong (29) dan RL alias Boy (41) yang merupakan warga Aceh Tamiang. Diketahui, tersangka RL merupakan seorang sekuriti sementara MY adalah seorang petani.

"Keduanya ditangkap sore kemarin sekitar pukul 16.30 WIB setelah kita menerima informasi dari masyarakat tentang adanya orang yang kerap mengedarkan sabu di wilayah itu," ujarnya Rabu (15/1/2020).

Awalnya, petugas menangkap MY di rumahnya dan mengamankan 9 paket kecil sabu dan 18 paket sedang sabu. Saat dilakukan pengembangan, petugas kembali menangkap rekannya yakni RL yang diketahui sebagai pemilik sabu tersebut.

"Tersangka RL, ditangkap di sebuah perusahaan sawit. Selain 27 paket sabu, juga diamankan sebuah timbangan elektrik dan dua buah handphone," katanya.

Untik mempertanggung jawabkan perbuatannya, saat ini kedua tersangka masih diamankan petugas BNNK Aceh Tamiang untuk diproses lebih lanjut. ()

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...