Seorang Warga Diserang Buaya Saat Cari Teripang

Korban diterkam buaya

SINGKIL. ACEHPORTAL.COM - Seorang warga diserang buaya saat sedang mencari teripang di wilayah perairan Pulau Busung, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil, Senin (13/1/2020) malam sekitar pukul 22.00 WIB.

Akibatnya, korban mengalami luka di kepala bagian belakang serta wajah. Beruntung, korban dapat terselamatkan dan kini masih dalam perawatan di Puskesmas setempat.

Informasi yang diperoleh dari salah satu petugas SAR di Aceh Singkil yakni Tri Yudistira, korban yang diserang buaya bernama Antonius (28), warga Gampong Asantola, Kecamatan Pulau Banyak Barat, Aceh Singkil.

"Berawal saat korban bersama enam orang rekannya menggunakan dua buah sampan mencari teripang di kawasan itu, pencarian teripang dilakukan dengan cara menyelam," ujarnya Selasa (14/1/2020).

Saat mencari teripang, secara tiba-tiba Antonius diserang buaya yang mana buaya tersebut menggigit bagian kepala korban. Korban pun berusaha melepaskan diri dari serangan itu dengan cara melawan buaya mengunakan tombak.

"Setelah terlepas, korban minta tolong ke rekannya dan langsung dilarikan ke Puskesmas setempat. Saat ini korban masih dirawat, namun rencana akan dibawa pulang ke rumah," ungkap Tri.

Menurut Tri, kawasan pencarian teripang tersebut memang merupakan sarang atau habitat buaya. Namun, dirinya belum mengetahui pasti apakah di lokasi itu telah terpasang plang imbauan kawasan buaya oleh pihak terkait.

"Saya belum tahu apa sudah dipasang plang sama BKSDA atau belum, tapi memang di beberapa daerah sudah dipasang plang sama BKSDA," jelasnya.

Hingga berita ini diturunkan, belum diperoleh informasi lanjut terkait penyerangan buaya ini. Namun, pihak BKSDA Aceh sedang melakukan penanganan terhadap informasi tersebut.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...