Panglima Angkatan Darat Thailand Pelajari Resolusi Konflik Aceh

Panglima Angkatan Darat (AD) Kerajaan Thailand General Apirat Kongsompong berkunjung ke Markas Kodam Iskandar Muda, Selasa (14/1/2020) di dampingi Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Panglima Angkatan Darat (AD) Kerajaan Thailand General Apirat Kongsompong berkunjung ke Markas Kodam Iskandar Muda, Selasa (14/1/2020).

Kunjungan Panglima AD Thailand disambut langsung Kepala Staf Angkatan Darat Jenderal TNI Andika Perkasa di
yang sudah tiba ke Aceh terlebih dahulu dampingi Pangdam lM Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko, Aspam Kasad Mayjen TNI Widodo lryansyah. Asops Kasad Mayjen Moh Fachrudin. dan Kadispenad Brigjen TNI Candra Wijaya serta para Pejabat Kodam IM.

Dengan didampingi Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa, kegiatan Panglima RTA beserta rombongan di Makodam IM diawali dengan menerima penghormatan jajaran kehormatan dari prajurit Kodam IM.

Panglima AD Thailand mendengar langsung sejarah Aceh tentang konflik sampai Aceh berdamai dengan Pemerintah Indonesia, yang disampaikan Wali Nanggroe Malik Mahmud Alhaytar dalam pertemuan dengan sejumlah tokoh GAM yang diundang ke Kodam Iskandar Muda.

Usai pertemuan tersebut, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa kepada wartawan menjelaskan, agenda kunjungan Panglima RTA selama satu hari ke Kodam IM dalam rangka membahas kesuksesan penanggulangan konflik di Provinsi Aceh dan melakukan penandatanganan 4th Implementing Arrangement kelanjutan kerja sama antara TNI AD dengan Angkatan Darat Kerajaan Thailand periode 2020-2023 oleh Kasad bersama Panglima RTA.

Menurut Kasad, kerjasama kali ini merupakan periode yang ke empat. Adapun kerjasama yang dilakukan dalam bidang pendidikan, latihan, pertukaran kunjungan pejabat senior. "intinya semuanya dalam rangka mempererat hubungan kedua angkatan darat." jelas Kasad.

Penulis:Rol/redaksi
Rubrik:Kodam IM

Komentar

Loading...