Pencuri Motor Ditangkap Polisi di Aceh Barat

Meulaboh, Acehportal.com- Kepolisian Resort (Polres) Aceh Barat menangkap seorang inisial A (25) warga Kecamatan Meureubo dugaan kasus tindak pidana Pencurian Sepeda Motor (Curanmor). Pria tersebut diamankan di Desa Ujong Baroh, kecamatan Johan Pahlawan, Kamis (26/12/2019) lalu.

Wakapolres Aceh Barat Kompol Zainuddin, Kamis (9/1/2020) menjelaskan upaya penangkapan terhadap A dilakukan berdasarkan laporan yang diterima polisi pada tanggal 13 desember 2019 lalu. Yaitu tentang kehilangan sepeda motor milik Zainul Akbar yang hilang saat memarkir di Rumah Sakit Umum Cut Nyak Dhien Meulaboh.

“Setelah dilakukan penyelidikan oleh Satreskrim disertai dengan laporan masyarakat, personel kita berhasil menangkap si pelaku dan langsung membawa A ke Polres untuk dimintai keterangan,” katanya kepada wartawan.

Dikatakannya, dari pengakuan A, aksi yang dilakukannya pada tahun lalu itu tidak dilakukan secara perorangan, melainkan dirinya dibantu oleh seorang rekannya inisial HE, yang saat ini pria dimaksud sudah masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polres Aceh Barat terkait kasus tersebut.

Pada proses penangkapan, sambungnya, pihaknya juga menyita dua unit sepeda motor merek Honda berupa Scoopy bernomor polisi BK 3688 AHS warna cokelat hitam dan satu unit motor Honda Vario BL 6620 EAF warna hitam.

Atas perbuatannya, A terancam pidana penjara paling lama tujuh tahun kurungan penjara sesuai yang disangkakan Pasal 363 Ayat 1 Ke-4 KUHPidana. ()

Penulis:Dani
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...