Kunjungi 53 SMA dan SMP di Aceh, Ini Pesan yang Disampaikan Polantas

Banda Aceh, Acehportal.com - Hari pertama masuk sekolah di tahun 2020 ini, para Kasat Lantas, KBO serta Kanit Patroli Lantas yang ada di jajaran Polda Aceh berkunjung serta menjadi pembina upacara di puluhan sekolah yang ada di Aceh.

Dir Lantas Polda Aceh, Kombes Pol Dicky Sondani mengatakan, para Kasat Lantas serta lainnya ini mengunjungi 53 sekolah, baik di tingkat SMA maupun tingkat SMP yang ada di seluruh Aceh.

"Polantas yang hadir sebagai pembina upacara ini menyampaikan pesan-pesan untuk budaya tertib lalu lintas dan lainnya," ujarnya Senin (6/1/2020).

Para pelajar, sudah selayaknya mematuhi aturan lalu lintas di jalan raya seperti dengan mengenakan helm berstandar nasional (SNI), mematuhi rambu lalu lintas hingga wajib memiliki SIM bagi pelajar yang sudah menginjak usia 17 tahun.

"Selain itu, pelajar juta diingatkan untuk tidak balapan liar atau kebut-kebutan di jalan raya, hal ini disampaikan agar angka pelanggaran lalu lintas dan angka laka lantas di usia dini bisa diturunkan pada tahun 2020 ini," jelasnya.

Mantan Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan ini juga mengaku, para kepala sekolah, guru dan para pelajar sangat antusias atas kehadiran polantas di sekolah mereka di awal tahun 2020 ini.

"Sehingga mereka sudah diingatkan secara dini bagaimana menvegah terjadinya laka lantas. Mereka juga akan mendukung program Dit Lantas Aceh tentang Zona Aman Sekolah," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...