Kembangkan Kasus KKB, Polres Lhokseumawe Amankan Satu Tersangka beserta Sepucuk Pistol

Reskrim Polres Lhokseumawe kembali menangkap seorang tersangka lainnya setelah melakukan pengembangan terhadap kasus kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Lhoksumawe.

Lhokseumawe, Acehportal.com - Personel Sat Reskrim Polres Lhokseumawe kembali menangkap seorang tersangka lainnya setelah melakukan pengembangan terhadap kasus kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Lhoksumawe.

Hal ini diketahui saat polisi melakukan konferensi pers di Gedung Serba Guna Mapolres Lhokseumawe, Senin (6/1/2020) pagi tadi. Bahkan, polisi juga mengamankan sepucuk pistol dari tangan pelaku yang diduga senjata airgun jenis FN.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan melalui Kasat Reskrim, AKP T Indra Herlambang mengatakan, tersangka yang ditangkap berinisial BT (36), warga Kecamatan Sawang, Aceh Utara.

"Pistol ini juga diduga digunakan pelaku untuk mengancam dan meminta sejumlah uang terhadap Camat setempat, tersangka diduga merupakan bagian dari kelompok kriminal bersenjata bersama AR alias Rahman Teuntra," ujarnya.

Ia menjelaskan, pistol yang diamankan polisi tersebut sebelumnya ada pada tersangka AR alias Rahman Teuntra. Namun saat penangkapan dilakukan, pistol ini tak berada pada AR dan saat dikembangkan, diketahui senjata ini ada pada tersangka BT.

"Saat digerebek rumahnya, senjata ditemukan. Tersangka BT dijerat Pasal 335 ayat 1 KUHP Sub Pasal 1 ayat 1 UU RI Nomor 12 Tahun 1951 tentang Senpi dan Bahan Peledak dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," jelasnya.

Sebelumnya, pada 3 Desember 2019 lalu Polres Lhokseumawe mengungkap kasus kelompok bersenjata dan mengamankan sebuah granat beserta senjata api laras panjang rakitan.

Barang bukti ini ditemukan setelah peristiwa kontak senjata antara polisi dan kelompok kriminal bersenjata yang dipimpin AR alias Rahman Teuntra di kawasan Gampong Peunteut, Kecamatan Sawang, Aceh Utara, Minggu (1/12/2019).

Selain itu, polisi juga mengamankan sekotak bubuk mesiu, selembar bendera alam pedang hijau, rompi, satu gulung kabel dan sebuah baterai.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...