Pemerintah Aceh Barat Gelar Upacara HAB ke-74 Kemenag RI

Bupati Aceh Barat Ramli MS saat memimpin upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 Kemenag RI, di lapangan Teuku Umar Meulaboh, jumat (3/1/2020).

Meulaboh, Acehportal.com- Pemerintah Kabupaten Aceh Barat melaksanakan upacara Hari Amal Bakti (HAB) ke-74 Kemenag RI di Lapangan Teuku Umar Meulaboh, Jumat (3/1/2020). Peringatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Aceh Barat Ramli MS.

Momentum HAB ke-74 Kemenag RI 2020 ini bertema “Umat Rukun Indonesia Maju”. Turut dihadiri unsur forkopimda, para kepala dinas, badan dan kantor, Kemenag Aceh Barat, para pimpinan perguruan tinggi, para kepala sekolah, dewan guru serta peserta upacara.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Ramli membacakan amanat Menteri Agama RI Fachrul Razi menyampaikan peringatan hari amal bakti Kementerian Agama (kemenag) ini sekaligus bentuk syukur kepada allah swt, serta menghargai terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri kemenag.

Ramli menjelaskan, kementerian agama dibentuk pada tanggal 3 Januari 1946 atau lahir di tengah kancah revolusi fisik bangsa Indonesia dalam mempertahankan kemerdekaan dari penjajah kala itu. Dimana menteri agama pertama diemban oleh Mohammad Rasyidi.

“Sebagai bagian dari perangkat bernegara dan berpemerintahan, kementerian agama hadir dalam rangka pelaksanaan Pasal 29 Undang-Undang Dasar 1945,” kata Ramli saat membacakan amanat Menteri Agama RI Fachrul Razi.

Disamping itu, Ramli mengajak seluruh jajaran pusat kemenag pusat maupun di daerah agar menjadi agen perubahan dalam memperkuat kerukunan antar umat beragama di tanah air. Karena kerukunan antar umat merupakan adalah modal bersama demi membangun negara dan menjaga integrasi nasional.

“ Di kesempatan ini saya sampaikan terima kasih dan apreasiasi kepada seluruh mitra kerja kemeterian agama, atas dukungan dan kerjasamanya membantu kelancaran tugas serta program kemenag,” pungkasnya. ()

Penulis:Dani/As
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...