Polres Aceh Jaya Dalami Kasus Penemuan Kerangka Gajah

Calang, Acehportal.com- Lima kerangka gajah ditemukan di area perkebunan kelapa sawit warga di Gampong Tuwi Priya, Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya sejak kemarin dan hari ini.

Seluruh kerangka itu ditemukan di sejumlah titik di gampong tersebut dan diduga kematian gajah karena tersengat aliran listrik pada jerat yang dipasang warga.

Kasus ini pun masih dalam penanganan pihak Polres Aceh Jaya. Polisi juga telah mendatangi lokasi penemuan kerangka dan mengumpulkan barang bukti berupa tulang-belulang serta tengkorak gajah.

Kapolres Aceh Jaya, AKBP Eko Purwanto melalui Kasat Reskrim, Iptu Bima Nugraha Putra mengatakan, penanganan yang dilakukan sementara ini masih dalam proses pengumpulan barang bukti.

"Untuk laporan sudah kita terima, tinggal pengumpulan saksi untuk mengambil keterangan," ujarnya Kamis (2/1/2020).

Menurutnya, di lokasi penemuan kerangka gajah Sumatera tersebut ditemukan pagar listrik di area perkebunan kelapa sawit.

"Kebetulan kan ada aliran listrik, kita kan nanti akan berkoordinasi dengan PLN karena nanti akan kita telusuri biar nanti pun kita bisa tetapkan untuk tersangkanya," tegas Bima.

Ia juga menjelaskan, area kebun sawit itu merupakan perkebunan milik warga. Sejauh ini, pihaknya belum menetapkan tersangka dalam kasus ini.

"Itu milik pribadi, bukan perusahaan karena tidak ada perusahaan disitu. Pemilik kebun masih kita cek, kemarin waktu ke TKP biasanya kalau udah kejadian seperti ini tidak ada yang mau ngaku kebun milik siapa," jelasnya.

"Kemarin kita koordinasi dengan kepala desa untuk mencari tahu siapa pemilik kebun, nanti akan kita panggil satu-satu," lanjut dia. ()

Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...