Dit Reskrimsus Polda Aceh Amankan Penjual Kulit dan Tulang Harimau di Bener Meriah

Barang bukti kulit harimau dari Bener Meriah

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Personel Subdit 4 Tipidter Dit Reskrimsus Polda Aceh mengamankan seorang penjual kulit dan tulang harimau di Bener Meriah, Selasa (31/12/2019) kemarin.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Ery Apriyono mengatakan, pelaku diketahui berinisial WS (30), warga Gampong Bintang Bener, Kecamatan Permata, Bener Meriah.

"Pelaku diamankan tim gabungan Polda Aceh dari Subdit 4 Dit Reskrimsus yang dipimpin AKP Fadillah dan personel Sat Reskrim Polres Bener Meriah yang dipimpin Ipda Lutfi," ujarnya Rabu (2/1/2020).

Sebelum mengamankan pelaku, pada Senin (30/12/2019) kemarin petugas melakukan penyamaran dengan berpura-pura menjadi pembeli kulit harimau. Transaksi pun terjadi di Bener Meriah dengan harga jual kulit sebesar Rp 90 juta.

"Dari pelaku, petugas mengamankan barang bukti berupa selembar kulit harimau Sumatera, tulang, taring dan tengkorak harimau Sumatera serta satu mobil jenis Suzuki Escudo," jelas Kabid Humas.

Kepada petugas, pelaku mengaku memperoleh  kulit dan tulang harimau tersebut dari seseorang yang berinisial K alias T (40) yang juga merupakan warga Bener Meriah.

"Pelaku diduga telah melakukan tindak pidana konservasi sumber daya alam hayati dan ekosistemnya, kasus ini masih ditangani lanjut Dit Reskrimsus Polda Aceh," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...