Barak Santri Inti Darul Aitami Ludes Terbakar

Barak santri Dayah Inti Darul Aitami yang terbakar di Desa Ujong Tanjong, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, Kamis (2/1/2019).

Meulaboh, Acehportal.com- Barak santri Dayah Inti Darul Aitami yang berlokasi di Desa Ujong Tanjong, Kecamatan Meureubo, Aceh Barat, hangus dilalap sijago merah. Peristiwa kebakaran tersebut tejadi sekitar pukul 17.30 wib, Kamis (2/1/2020)

Tim BPBD Aceh Barat dan dibantu oleh anggota Kapolsek Meureubo, ikut membantu melakukan proses pemadaman api, hingga api berhasil dipadamkan sekitar pukul 18.00 Wib. Setelah dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) BPBD Aceh Barat dikerahkan.

Kapolsek Meureubo Iptu Fitriadi Kepada Wartawan mengatakan, belum diketahui penyebab kebakarannya namun pada saat awal kejadian salah seorang santri sempat melihat api muncul sendirinya, setelah itu ia langsung melaporkan kejadian tersebut kapada yang rekan lainnya,

"Semua isi bangunan seperti perabotan dan kitab suci yang digunakan santri, tidak bisa diselamatkan dikarenakan bangunan sudah tua dan terbuat dari papan, dan api dengan sangat cepat menjalar hingga melahap habis bangunan,"ujarnya.

Dikatakannya, kebakaran tersebut telah Menghanguskan satu unit barak laki laki, terdiri dari empat kamar yang ditempati 100 orang santri. Beruntung pada saat kebakaran tidak ada santri di dalamnya.

Atas kejadian ini diperkirakan kerugian materil kurang lebih Rp100 juta, diketahui dalam peristiwa tersebut tidak ditemukan adanya korban jiwa," demikian kata Fitriadi. ()

Komentar

Loading...