Waspada Cobra Mulai Bermain ke Rumah Warga Di Lhoong

IMG-20191212-WA0101

ACEH BESAR, ACEHPORTAL. COM - Petugas pemadam kebakaran (damkar) BPBD Aceh Besar menangkap seekor ular Cobra sepanjang satu meter lebih yang masuk ke halaman rumah warga di Gampong Mon Mata, Kecamatan Lhoong, Aceh Besar, Kamis (12/12/2019) malam.

Informasi yang diterima dari Kalaksa BPBD Aceh Besar, Farhan AP melalui petugas Pusdalops, Iqbal, penangkapan ular berbisa yang mematikan ini berawal dari informasi seorang warga bernama Imran (57) yang mengatakan bahwa ada seekor ular Cobra di halaman belakang rumahnya.

"Menurut keterangan Imran, ular tersebut mencoba mengganggunya saat sedang mengambil sesuatu di belakang rumah. Mengetahui hal ini, beliau langsung menuju ke Pos Damkar BPBD Lhoong untuk melapor dan dapat segera dievakuasi," ujarnya.

Setelah menerima informasi dari Imran, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar Pos Lhoong yakni Haris sebagai Danru dan didampingi oleh petugas lainnya yakni Muhammad dan Fendi yang sedang bertugas langsung menuju ke lokasi.

"Setiba di lokasi, Haris yang memang sudah dikenal mahir dan mampu menjinakan binatang reptil itu dibantu rekan langsung menangkap ular dengan menggunakan stik manual," kata Iqbal.

Proses penangkapan ular Cobra ini pun  berlangsung agak lama karena kondisi gelap. Ular King Cobra itu pun langsung dimasukkan ke dalam karung setelah ditangkap petugas.

"Selanjutnya dievakuasi ke Pos Damkar Lhoong dan sesuai rencana ular tersebut akan dilepas kembali ke alam liar sebagai habitatnya. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," tambahnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...