Suami Istri Pesta Sabu Diberkas Polisi 17 Paket Diamankan

tersangka dan barang bukti

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM -  Tim Opsnal Unit I Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh menangkap lima orang pengguna sabu saat sedang berpesta sabu di sebuah rumah di Geuceu Kayee Jato, Kecamatan Banda Raya, Banda Aceh, Rabu (11/12/2019) siang kemarin.

Kelima pelaku merupakan tiga orang wanita dan dua orang pria, dimana dua orang diantaranya merupakan pasangan suami-istri (pasutri) selaku pemilik rumah.

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto melalui Kasat Resnarkoba, AKP Boby Putra Ramadhan Sebayang mengatakan, empat pelaku merupakan warga Banda Aceh, sementara satu orang lainnya merupakan warga Aceh Selatan.

"Kedua pasutri itu berinisial IYP (36) dan NSK (45), sementara barang haram itu milik tersangka DSS (34) yang dibeli dari pengedar bernama panggilan Ujang yang jadi DPO," ujarnya Kamis (12/12/2019).

Ia menjelaskan, penangkapan ini berawal dari informasi masyarakat yang resah karena para pelaku selama ini kerap berpesta sabu di rumah tersebut. Atas informasi itulah, polisi kemudian melakukan penggerebekan.

"Saat penggerebekan kita amankan lima pelaku itu yakni DSS, IYP, NSK dan SH, warga Banda Aceh dan CF, ibu rumah tangga warga Aceh Selatan," katanya.

Dari penggerebekan itu, petugas mengamankan satu paket sabu seberat 0,08 gram yang merupakan sisa sabu setelah digunakan. Selain itu, juga diamankan alat isap serta yang lainnya.

"Saat diinterogasi, DSS mengakui barang haram itu miliknya yang dibeli dari Ujang (DPO) seharga Rp 250 ribu pada Rabu (11/12/2019) di kawasan pinggiran Krueng Neng, Banda Aceh," jelasnya.

Saat ini, kelima tersangka masih diamankan di Mapolresta Banda Aceh untuk diproses lebih lanjut. Mereka, dijerat Pasal 112 ayat (1) jo Pasal 114 ayat (1) jo Pasal 127 ayat (1) huruf a, dengan ancaman hukuman minimal 5 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...