Polisi Masih Bekerja Ungkap Kasus Penemuan Mayat di Leupung Aceh Besar

Mayat di Leupung Diduga Korban Pembunuhan

Sesosok mayat perempuan ditemukan di pinggir jalan Banda Aceh-Meulaboh kawasan Leupung, Aceh Besar, Selasa (10/12/2019).

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Pihak kepolisian masih terus bekerja untuk mengungkap kasus penemuan mayat perempuan di Leupung, Aceh Besar yang terakhir diketahui bernama Baliana Sirait (55), Wiraswasta, warga Gampong Lamtheun, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar.

Hal ini dikatakan Dir Reskrimum Polda Aceh, Kombes Pol Agus Sarjito. Kasus ini pun masih dalam penanganan personel Sat Reskrim Polresta Banda Aceh bersama Sat Reskrim Polres Aceh Besar yang dibantu dengan tim Jatanras Dit Reskrimum Polda Aceh.

"Tim gabungan masih bekerja di lapangan untuk mengungkap kasus ini," ujarnya saat ditanyai mengenai perkembangan kasus tersebut, Kamis (12/12/2019).

Direktur juga mengatakan, dugaan sementara, Baliana Sirait menjadi korban pembunuhan. Hal ini berdasarkan penyelidikan yang dilakukan petugas di lapangan serta bukti hasil visum yang menunjukkan adanya sejumlah luka lebam akibat hantaman benda tumpul dan luka tusuk di badan korban.

"Dari hasil sementara, diduga korban ada permasalahan dengan orang lain terkait masalah utang-piutang, namun hal ini masih didalami lebih lanjut oleh tim yang terlibat untuk mengungkap kasus ini secara jelas," jelas mantan Dir Resnarkoba Polda Aceh ini.

Tak hanya kasus penemuan mayat perempuan di Leupung, Aceh Besar, pihaknya juga berupaya untuk mengungkap kasus penemuan mayat perempuan di Langsa, termasuk kasus penemuan mayat lelaki di laut kawasan Aceh Timur beberapa waktu lalu yang kondisinya dalam keadaan terikat tali dan rantai.

Pasalnya, pihaknya menduga, sederetan kasus itu merupakan korban pembunuhan. Polisi juga masih terus mencari keberadaan sejumlah orang yang dicurigai terlibat dalam kasus itu hingga akhirnya kasus-kasus itu nantinya dapat terungkap.

Sebelumnya diberitakan, setelah mayat perempuan tak dikenal ditemukan di Langsa, sesosok mayat perempuan lain juga ditemukan di pinggir jalan Banda Aceh-Meulaboh yang merupakan kawasan Gunung Paro, Kecamatan Leupung, Aceh Besar, Selasa (10/12/2019).

"Diketahui korban bernama Baliana Sirait (55), Wiraswasta, warga Komplek Geunasis, Gampong Lamtheun, Kecamatan Darul Imarah, Aceh Besar," ujar Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.

Kapolres menjelaskan, pada 6 Desember lalu, personel Polsek Leupung menerima informasi dari masyarakat tentang ditemukannya sebuah sepeda motor tanpa pemilik. Motor ini ditemukan tergeletak di luar badan jalan dan tersangkut di pohon atau semak belukar pinggiran jalan, tepatnya di kilometer 32.

"Pada tanggal yang sama, keluarga korban membuat laporan orang hilang di Polresta Banda Aceh. Polisi yang dibantu masyarakat melakukan pencarian yang diawali dari lokasi penemuan motor itu. Korban ditemukan satu kilometer dari lokasi penemuan motor, ditemukan sekitar pukul 15.00 WIB, polisi masih selidiki kematian korban," jelasnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Hukum

Komentar

Loading...