DPRA Hendri Yono: Pembelian Pesawat Harus Dikaji Kembali

Anggota komisi IV DPRA, Hendriyono

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Anggota DPRA Hendri Yono mengharapkan kepada Plt Gubernur Aceh agar mengkaji kembali terhadap niat pembelian pesawat N219 oleh pemerintah Aceh.

"Perlu kajian yang lebih dalam seberapa pentingkah pesawat ini kalau di beli, kami menyarankan kepada plt gubernur lebih baik difokuskan saja kepada program yang telah di tuangkan dalam RPJMA supaya target bisa tercapai." sebut Hendri Yono. Rabu (10/12).

Sebut Hendri, Pemerintah Aceh harus lebih fokus mengurangi angka pengangguran atau yang lebih dikenal dengan program Aceh Kaya dan Peningkatan produktivitas hasil pertanian.

Lebih lanjut senator asal Aceh Selatan ini menyebutkan, penggunaan dana yang bersumber dari APBA harus di dorong untuk program yang produktif.

"jangan sekali-kali kita gunakan dana APBA untuk konsumtif karena dana rakyat harus di kelola sebaik-baiknya oleh kepala daerah."tandasnya lagi.

Pihaknya mendukung untuk penyediaan pesawat N219 lebih baik dengan cara sewa/carter fligh dulu satu tahun sebagai tahap uji coba sebesar apa urgentnya kebutuhan pesawat di Aceh.

"Kalau memang sangat di butuhkan baru dibeli dan kalau tidak mendesak tidak usah lagi dibeli dari pada sudah dibeli kurang pemakaiannya dan membengkaknya biaya operasional dananya pasti bertambah besar." demikian saran Hendri Yono.

Penulis:Rol/redaksi
Rubrik:DPRA

Komentar

Loading...