Pelamar CPNS Kemenag Aceh Capai 22.763 Orang

Banda Aceh, Acehportal.com - Pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Agama (Kemenag) Aceh tahun 2019 membludak, meski tahun ini formasinya lebih sedikit dibanding tahun lalu. Sampai batas waktu Pendaftaran online seleksi CPNS Kemenag Sabtu, 30 November 2019 pukul 19.00 WIB total pelamar di Kanwil Kemenag Aceh mencapai 22.763 orang.

Hal tersebut disampaikan Kabag TU Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, H. Saifuddin, SE.

"Pendaftaran sudah ditutup, jumlah pelamar di Kemenag Aceh 22.763 orang," ujar Saifuddin, Sabtu (30/11).

Ia menambahkan angka tersebut meningkat drastis kalau dibandingkan dengan tahun lalu yang memiliki ribuan formasi.

"Animo masyarakat sangat tinggi memilih Kemenag Aceh, tahun lalu Aceh mendapat 1.250 formasi, dan pelamar 23.667 orang . Tahun ini jumlahnya di luar prediksi, Formasi 237 orang dan pelamar 22.763," tambah Saifuddin.

Seperti yang dikatakan sebelumnya, peserta akan bersaing memperebutkan sebanyak 237 formasi dari berbagai jabatan di jajaran wilayah kerja Kemenag Aceh.

Sehingga jika dibandingkan, maka satu orang pelamar harus mengalahkan lebih 80 pelamar lainnya.

Saifuddin menambahkan, panitia akan memverifikasi berkas secara online. Menurutnya, hasil seleksi administrasi akan diumumkan tanggal 10 Desember 2019. "Jika tidak ada hambatan apapun, kita akan mengumumkan hasil seleksi pada tanggal 10 Desember nanti," katanya.

Untuk masa sanggah, kata dia, sudah ditetapkan pada tanggal 11 sampai 13 Desember 2019.

"Ada waktu yang diberikan kepada pelamar untuk melakukan sanggahan terhadap pengumuman hasil seleksi administrasi mulai tanggal 11 sampai 13 Desember. Namun, jadwal tersebut bisa saja berubah dan akan diumumkan di website resmi kemenag," tutupnya.

Kabag TU juga menyatakan selama proses pendaftaran yaitu mulai dari tahapan pendaftaran hingga pengumuman kelulusan tidak dipungut biaya apapun dan kalau ada oknum yang meminta uang mengatasnamakan pejabat Kementerian Agama, Saifuddin meminta agar dapat dilaporkan ke Kanwil Kemenag Aceh.

“Jadi dalam penerimaan CPNS tidak dipungut biaya apapun, jangan percaya kalau ada pihak-pihak yang meminta uang untuk urusan jadi CPNS, apalagi ada yang mengatasnamakan pejabat kementerian agama, tolong dilaporkan kepada kami," pungkas Saifuddin. []

Penulis:Dedi/rel
Rubrik:Umum

Komentar

Loading...