Amir Ketua ISMI Aceh Barat

Acehportal.com

Meulaboh, Acehportal.com- Pengurus Provinsi Ikatan Sausagar Muslim Indonesia (ISMI) Aceh, menunjuk Amiruddin sebagai ketua ISMI Aceh Barat. Penyerahan mandat diberikang langsung oleh ketua ISMI Aceh, Nurcholis di Kota Banda Aceh, Minggu (1/12/2019).

Ditunjuknya pegusaha tambak udang sebagai ketua ikatan saudagar muslim indonesia, di harapkan mampu menciptkan bibit pengusaha muda islam dalam rangka mengisi Kawasan Ekonomi Khusu di Barat Selatan Aceh.

“Manday diserahkan kepada Amiruddin karena dianggap bisa menggalang para pengusaha muda disama untuk bersatu memajukan daerah diberbagai bidang, baik melalui investasi laut maupun dibidang lainnya,” kata Nurcholis.

Amiruddi ST yang kerap disapa si bocah penarik rakit itu menerima SK Majelis Pengurus Daerah ISMI untuk periode
2019 - 2019. Dirinya ditugaskan untuk membentuk pengurus dan melakukan kaderisasi dan membina saudagar muda di tanah kelahiran Teuku Umar tersebut.

Amiruddin mengaku akan menjalankan amanah tersebut sesuai dengan Visi dan Misi ISMI Pusat serta harapan para pemberi mandat untuk bisa menjadika organisasi tersebut sebagai patner pemerintah dalam mengkonsep dan memajukan ekonomi daerah.

“Pastinya saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa menjadikan ISMI sebagai wadah pemersatu saudagar muslim di Aceh Barat, sehingga para pengusaha lokal yang ada bisa menyamakan persepsi untuk berinovasi agar bisa terus menciptakan pengusaha muda baru di Aceh Barat khusunya dan barat selatan umumnya,” kata Amir kepada Media ini.

Ia melanjutkan, beberapa daerah yang ditetapkan sebagai Kawasan Ekononi Khusus (KEK) dan Kawasan Industri Terpadu bisa menjadikan barat selatan sebagai central pembangunan ekonomi Aceh, dengan berbagai sumber daya yang dimiliki. Sehingga peran ISMI bisa mendidik masyarakat agar termotivasi menjadi pengusaha untuk mengelola Sumber Daya Alam (SDA) yang ada.

Amir pun mengajak masyarakat dan pengusaha muslim di Aceh Barat untuk saling bahu membahu menjadikan Aceh Barat sebagai central ekonomi barat selatan Aceh untuk bisa lebih mandiri memajukan daerah.

“Ini menjadi harapan kita bersama untuk bisa lebih mandiri memajukan ekonomi masyarakat dan daerah, sehingga kita memiliki sumber daya manusia yang baik untuk mengelola SDA, itulah tujuan ISMI sebenarnya, agar bisa membangun SDM pemuda untuk bersaing dalam ekonomi secara nasional,” pungkasnya. ()

Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...