Pangdam IM: Kembangkan Program Kepramukaan yang Lebih Kreatif, Inovatif dan Edukatif

Aceh Besar, Pangdam IM, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko diwakili Wakil Asisten Teritorial Kasdam Iskandar Muda (Waaster Kasdam IM), Letkol Arm Iwan Aprilianto, menutup kursus mahir dasar pembina Pramuka Saka Wira Kartika terpusat tingkat daerah Kodam Iskandar Muda Tahun 2019 di Desa Jantho Baro, Kec. Jantho Kab. Aceh Besar, Jumat 29 November 2019.

Upacara penutupan tersebut diikuti oleh  300 peserta, terdiri dari Perwira Korem dan Kodim serta Babinsa Kodam IM. Selain itu dihadiri, Sekretaris Kwarda, Muspida Aceh Besar, para Pelatih Pramuka Kwarda Aceh dan Muspika Jantho.

Pangdam IM dalam sambutanya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Penyelenggara, Pelatih/ Instruktur dan para peserta, atas selesainya kursus ini dengan baik dan lancar.

“Keberhasilan pelaksanaan Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka ini tentunya tidak terlepas dari kesungguhan dan  kedisiplinan peserta dalam mengikuti setiap kegiatan yang telah direncanakan, serta keseriusan dan tanggung jawab dari pelatih dalam memberikan semua materi yang dijadwalkan,” kata Pangdam IM.

Pangdam IM percaya, para peserta telah banyak mempelajari tentang pengertiaan dasar pendidikan kepramukaan serta garis besar cara membina dan mengelola satuan Pramuka di gugus depan, sehingga dengan selesainya Kursus Mahir Dasar Pembina Pramuka ini diharapkan dapat melahirkan kader Pembina Pramuka Saka Wira Kartika yang berdisiplin tinggi, handal dan profesional guna membentuk generasi muda yang mandiri, bertanggung jawab dan selalu berpegang teguh pada nilai dan norma yang berlaku.

“Mari kita bersama-sama membangun Negeri ini dengan kemampuan kita masing-masing dan miliki kepedulian terhadap lingkungan sosial, serta tumbuhkan kesadaran akan pentingnya hak dan kewajiban bela Negara di lingkungan masyarakat. Kembangkan program kegiatan kepramukaan yang lebih Kreatif, Inovatif dan Edukatif, sehingga mampu menarik minat dan hasrat bagi generasi muda untuk aktif dalam kegiatan kepramukaan,” ajak Pangdam IM .

“Selain itu, lakukan pula komunikasi dan koordinasi secara terus-menerus dengan pihak- pihak terkait dalam setiap penyelenggaraan kegiatan kepramukaan dan satuan jajaran Kodam Iskandar Muda, terutama dengan Satuan Komando kewilayahan agar dapat memberikan fasilitas dan dukungan untuk pengembangan gerakan kepramukaan di daerah,” pesan Pangdam IM dalam sambutan yang dibacakan Waaster Kasdam IM.

Pada upacara penutupan kursus mahir dasar pembina Pramuka Saka Wira Kartika tersebut Waaster Kasdam IM memberikan Piagam dan Medali kepada tiga prajurit terbaik yakni Kapten Arn Nasrib dari Kodim 0103/Aceh Utara, Kapten Czi Karsono dari Kodim 0104/Aceh Timur dan Serka Fathul Fahmi dari Kodim 0101/BS.

Komentar

Loading...