Tokoladang Siap Mendigitalisasi Sekolah di Aceh Lewat Dana BOS IT

Banda Aceh, Acehportal.com - Mulai tahun ini Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sudah menyiapkan dana BOS (BOS IT) Afirmasi dan Kinerja. Bantuan Dana tersebut dialokasikan khusus untuk program digitalisasi sekolah.

"BOS itu mulai tahun ini ada tiga jenis. BOS reguler, BOS afirmasi, dan BOS kinerja. Yang untuk gawai anak-anak kelas 6,7, 10 itu dana dari BOS afirmasi dan kinerja," kata Sekretaris Jenderal Kemendikbud, Didik Suhardi.

Sebelumnya, Kemendikbud melalui Dinas pendididikan di daerah sudah melakukan pengarahan terhadap dinas terkait untuk melakukan sosialisasi kepada pihak sekolah.

“Untuk Provinsi Aceh Pada tahun ini, program digitalisasi sekolah akan direalisasikan kepada 1,878 sekolah afirmasi dan kinerja. Melalui program ini, pemerintah akan memberikan sarana pembelajaran di sekolah berupa tablet kepada 48,515 siswa kelas 6, kelas 7 dan kelas 10 di seluruh kabupaten/kota di Aceh,” kata Head Marketing wilayah Aceh AR dari portal tokoladang, Kamis, (28/11/19).

Ia mengatakan, untuk saat ini pihaknya sedang melakukan penetrasi ke kabupaten/kota yang ada di Aceh untuk memberikan kemudahan bagi kepala sekolah supaya program digitalisasi cepat terealisasi.

"Pihak Tokoladang juga sangat siap untuk mendistribusikan tablet dan lainnya yang diperlukan oleh pihak sekolah," ujarnya.

Ia berharap agar pihak sekolah dapat bersinergi dengan tim yang melakukan peliputan data yang sudah tersebar di Kabupaten/Kota di Aceh.

“Pihak kami juga berharap kepada dinas terkait dapat melakukan tupoksinya untuk melakukan sosialisasi terhadap sekolah agar program digitalisasi ini dapat terlaksana dengan cepat,” pungkasnya.

Penulis:Dedi
Rubrik:Pendidikan

Komentar

Loading...