Berbagai Cabang Olahraga Ikut Diperlombakan Pada “Peukan Aneuk STAIN”

Peserta Peukan Aneuk Stain saat menampilkan kreatifitasnya, di pentas acara tersebut, Kamis (21/11/2019).

Meulaboh, Acehportal.com- Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Sekolah tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh periode 2018-2019 melakukan kegiatan bakat minat se Aceh Barat yang diikuti oleh sejumlah mahasiswa Aceh Barat dan siswa siswi SMA atau MA sederajat.

Kegiatan yang bertema tersebut dimulai pada 18 November hingga berakhir 21 November 2019 dan berlangsung di halaman kampus STAIN Teungku Dirundeng Alpen, dengan agenda PAS TDM yakni, "Peukan Aneuk STAIN, sekaligus merupakan kegiatan kreatifitas dalam mengasah bakat terhadap mahasiswa dan siswa SMA atau MA sederajat.

Ketua Dema STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Muktaruddin Pakeh, kepada wartawan Kamis (21/11/2019) mengatakan, kegiatan tersebut melibatkan mahasiswa dan siswa dan seniman- seniman Aceh Barat, mereka juga ikut diperlombakan berbagai bentuk olahraga, seperti, lomba bola mini dan tenis meja.

Selain itu, kata Mukhtar, bagi seniman dan mahasiswa se-Aceh Barat, juga ikut diperlombakan antara lain, bidang pendidikan seperti debat ilmiah, untuk para seniman, seni hikayat Aceh, pop solo islami, nasyid, kalau dibidang agama, Tilawatil Quran, serta stand kreatif yang diikuti oleh berbagai universitas lainnya.

“Sebagai mahasiswa kita harus bisa menjadi sosok yang kreatif ketika orang lain bisa melakukan hal besar kita juga bisa melakukan hal yang sama karna kita sama sama makan nasi, tetap semangat untuk mahasiswa teruslah berproses dalam kebaikan untuk membela agama dan bangsa,”kata Mukhtaruddin dampingi Ketua Panitia Pelaksana Aris Munandar.

Adapun kegiatan itu, dibuka langsung oleh wakil ketua III bidang kemahasiswaan dan kerjasama STAIN TDM Dr. Erizal M.ed dan dan di hadiri Kasdim Aceh barat, dalam kesempatan tersebut, Kasdim sempat memberikan arahan dan bimbingan terhadap mahasiswa.

Adapun tujuan kegiatan ini, dengan harapan semoga terbentuknya hubungan yang baik antara sesama mahasiswa dan juga para siswa siswi yang nantinya dapat menjadi bagian dari STAIN TDM, juga untuk melestarikan budaya Aceh yang saat ini mulai dilupakan seperti hikayat Aceh, sebagaimana tema kegiatan ini"agama ta peukong budaya beutajaga"artirnya Agama harus kuat budaya harus terjaga,"pungkasnya. ()

Komentar

Loading...