Tingkatkan Promosi, Disbudpar Aceh Gelar Gathering Capacity Building bagi Pelaku Wisata

Disbudpar Aceh gelar Gathering Capacity Building bersama pelaku wisata di Sabang

Sabang, Acehportal.com - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh melakukan kegiatan gathering capacity building bersama pelaku wisata di sejumlah lokasi wisata yang ada di Sabang.

Kegiatan yang digelar pada tanggal 2 dan 3 Nopember lalu merupakan
program Disbudapar Aceh yang difasilitasi oleh event organizer dengan tujuan untuk meningkatkan promosi dan mendorong angka kunjungan wisatawan lokal maupun manca negara.

Koordinator Costumer Service Organizer Taufik Hidayah menyebutkan, Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi stakeholder pelaku wisata, untuk mengembangkan jaringan dalam rangka meningkatkan kapasitas industri wisata di provinsi Aceh.

Dalam kegiatan ini sejumlah stakeholder pelaku wisata di ikut sertakan, seperti dari unsur travel agent, duta wisata, endorse wisata, pengelola tempat wisata, konsultan wisata dan fotografer wisata.

“Para peserta dibekali materi tentang teknik pengambilan foto dan video oleh para jurnalis profesional untuk meningkatkan kapasitas pelaku wisata dalam mengemas produk wisata dalam bentuk foto dan video” jelas Taufik Hidayat

Ia mengatakan, selain dibekali materi pengambilan foto dan video, para pelaku wisata juga mendapatkan materi peningkatan kapasitas membentuk jaringan sinergitas antar pelaku industri wisata.

Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kapasitas para pelaku wisata dalam melakukan produk wisata. Selain itu mereka dapat membentuk jaringan yang baik antar pelaku wisata, dalam rangka menarik para wisatawan lokal maupun mancanegara untuk datang ke Aceh.

Penulis:Dedi/rel
Rubrik:Pariwisata

Komentar

Loading...