Audensi ke Kemensos RI, Bupati Ramli Bahas Program Usulan Pemkab Aceh Barat

Bupati Aceh Barat Ramli MS saat membicarakan program usulan pemerintah daerahnya dengan Sekjen Kementerian Sosial Hartono Laras didampingi didampingi Biro Perencanaan Ady Karyono di ruang kerja Sekjen, Kamis (14/11/2019).

Jakarta, Acehportal.com- Bupati Aceh Barat H. Ramli MS melakukan kunjungan untuk beraudiensi ke Kementerian Sosial yang diterima oleh Sekjen Kementerian Sosial Hartono Laras yang didampingi Biro Perencanaan Ady Karyono, di ruang kerja Sekjen Sosial di Jakarta, Kamis (14/11/2019).

Kunjungan yang di lakukan H. Ramli MS menindak lanjuti instruksi Presiden RI Joko Widodo saat kegiatan Rapat Koordinasi Nasional Kepala Daerah dan Forkompimda di Bogor dalam melakukan sinergitas antara pusat dan daerah dan kesamaan visi dengan tujuan untuk mewujudkan indonesia maju.

Selain itu, Kunjungan ini juga membicarakan program yang diusulkan oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Barat terkait Kelompok Usaha Bersama (KUBE), Rumah Tidak Layak Huni, Sistem Layanan Rujukan Terpadu (SLRT), Rehab Makam Pahlawan, Penguatan dan Peningkatan Kewaspadaan terhadap Narkoba, Program Pemberdayaan Ekonomi Produktif Kaum Disabilitas, Program Keserasian Sosial Korban Konflik dan Kombatan, Bantuan Kenderaan Operasional Penanganan Bencana.

“Alhamdulilah, saat audiensi diterima baik oleh pak Sekjen yang didampingi Biro Perencanaan Kementerian Sosial dan program akan direalisasi dan tindak lanjuti, pada momen Pak Sekjen Kementerian Sosial ini,” kata Ramli melalui rilis yang diterima acehportal.com.

Hartono Laras juga berkomitmen akan berkunjung ke Aceh Barat dalam rangka meresmikam Rumah Komunias Adat Terpencil (KAT), di Sikundo Kecamatan Pante Ceuremen Pada Desember 2019 mendatang.
Pertemuan di Kementerian Sosial didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Aceh Barat Bismi, S.Pd dan Kabid Pemberdayaan Sosial dan Fakir Miskin Remi Ilham Saputra.

Selain itu, harapan H. Ramli MS agar Program Kementrian Sosial harus jelas persentasenya dalam APBN seperti Program APBN Bidang Pendidikan, ini bertujuan untuk mengatasi konflik, perpecahan sosial atau bencana.()

Penulis:Dani/As
Rubrik:Nasional

Komentar

Loading...