Peningkatan Jalan di Kecamatan Kaway XVI Diduga Tak Sesuai Spek

IMG-20191026-WA0048

Meulaboh, Acehportal.com- Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Barat menduga proyek pembangunan jalan tahun 2018 di dua desa dalam Kecamatan Kaway XVI, Aceh Barat, dikerjakan tidak sesuai spesifikasi.

Pasalnya, hasil pengerjaan peningkatan pada jalan dimaksud tersebut banyak terdapat kerusakan dan bahkan ada yang sudah berlubang.

Wakil Ketua l DPRK Ramli SE, Sabtu (26/10/2019) usai melakukan sidak mengatakan, pengaspalan jalan dibeberapa desa yang baru selesai dikerjakan kini dalam kondisi rusak dan terlihat banyak berlubang.

"Rusaknya jalan yang selesai dibangun tersebut diduga akibat pihak pelaksana proyek dalam pengerjaannya tidak sesuai dengan spesifikasi" ungkap Ramli SE didampingi Wakil Ketua II, H. Khamaruddin.

Dikatakanya, kerusakan jalan tersebut banyak terdapat di bagian bahu jalan retak dan berkemungkinan besar jika memasuki musim hujan jalan yang baru selesai itu bakal ambruk. Dampak tesebut tentu akan mengganggu aktivitas bagi pengguna jalan nantinya.

Adapun pembangunan jalan aspal di dua desa proyek tahun 2018 yang rusak yakni, Jalan Palimbungan, Desa Blang Geunang, Kecamatan XVI, dengan nomor kontrak 620/09/BANG/PUPR/DAK/-Pen 2018, besar anggarannya Rp.8.023.980.000.

Sedangkan jalan Alue Lhee, Desa Teuladan, Kecamatan Kaway XVl, dengan nomor kontrak 620/10/BANG/PUPR/DAK/-Pen 2018 besar anggarannya Rp.10.620.740.000.

"Untuk menindaklanjuti hal tersebut akan kita mintak audit Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) agar jelas, sesuai atau enggak spesifikasinya," tandasnya.

Penulis:Dan
Rubrik:DaerahPolitik

Komentar

Loading...