Ofa Mou Nadi Plt Ketua PA Aceh Barat

Plt Ketua PA Aceh Barat Ofa Muna Nadi

Meulaboh, Acehportal.com- Ketua Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Aceh (PA) Muzakir Manaf menunjuk Wakil Ketua KPA Aceh Barat Ofa Mou Nadi menjadi Plt Ketua PA Abar. Putusan tersebut tercantum dalam lampiran keputusan Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh Nomor 028/KPTS-DPA-PA/VII/2018 Tentang Perubahan Struktur dan Susunan Pengurus Dewan Pimpinan DPW-PA Aceh Barat Periode 2018-2023.

Penunjukan jabatan Ketua PA Abar Periode 2018-2023, Yussaini kepada Ofa Mou berdasarkan penimbangan yang menyatakan pimpinan yang masih memiliki masa tugas tiga tahun kedepan itu karena dinilai dalam keadaan berhalangan tetap berupa sakit dan tidak efektif serta tidak berjalan normal.

Jubir PA Aceh Barat, Yussan menyampaikan penunjukan Pelaksana Tugas (Plt) DPW-PA daerah setempat itu sesuai dengan surat keputusan yang dikeluarkan DPP. Salah satu poinnya menyatakan, Ketua periode 2018-2023 berhalanga berupa sakit sehingga berpangaruh terhadap roda organisasi Partai Aceh yang harus aktif dalam mengawasi pemerintahan dan Wakil Rakyatnya.

Dia menyebutkan, setelah ditetapkan menjadi Plt Ketua PA, Ofa sejak kemarin langsung melakukan silaturrahmi dengan pengurus DPW-PA Aceh Barat guna membahas tentang perputaran roda partai yang jelas ke masa mendatang. Kegiatan tersebut dilaksanakan di kantor DPW-PA Aceh Barat berlokasi di Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan dan ia berjanji akan membawa PA ke arah.

“PA sendiri siap menjadi motor masyarakat untuk penyampaian aspirasi serta menjadi garda terdepan apabila nantinya ada kebijakan yang tidak sesuai dengan kebutuhan dan kemauan masyarakat Aceh Barat,” ujar Yussan.

Dikatakannya, Meskipun berat melepaskan sosok pimpinan lama tersebut, namun seluruh pengurus sangat menghargai atas kerja keras bersangkutan selama memimpin partai. Hal tersebut, menurutnya justru membantu Abu Yus agar lebih fokus menjalani pemulihan secara maksimal tanpa terbeban dengan tanggung jawab.

Yussan dalam hal ini juga sangat mengapresiasi atas usaha dan upaya bersangkutan dalam memajukan sebuah partai yang dia emban selama ini. "Dia sosok yang baik dan berjuang keras, tetapi apa boleh buat, karena kondisinya yang tidak mungkin lagi memimpin karena harus fokus menjalani pengobatan atas sakit ia derita selama ini,"ujarnya.

Kepada Plt Ketua PA, diminta agar dapat melanjutkan tugas pimpinan lama secara transparan, jujur dan tidak bertentangan dengan visi- misi. Harus tetap menjalankan amanah, sesuai yang telah ditetapkan oleh partai dengan harapan agar selalu dipercayai masyarakat.

”Saya berharap, Plt Ketua PA agar dapat memajukan partai lebih maju dari ketua-ketua sebelumnya. Kita juga meminta doa dari berbagai kalangan, khususnya masyarakat agar mendoakan Partai Aceh daerah ini agar menjadi partai yang berguna dan dapat mengedepankan kesejahteraan masyarakat,”tandas yussan.

Penulis: Ag
Rubrik: DaerahPolitik

Komentar

Loading...