JCH Aceh Kloter 2 Meninggal Dunia di Mekah

Foto: Dok. Kemenag Aceh

Banda Aceh, Acehportal.com - Inna lillaahi wa innaa ilaihi raji'un. Seorang Jemaah Calon Haji (JCH) asal Aceh yang tergabung dalam kloter 02-BTJ meninggal dunia, Senin (5/8) di tanah suci, Mekah. Jemaah tersebut bernama Abdurahman Chasbullah Surati, 62 tahun, pemegang nomor paspor C3239054 berasal dari Ulee Kareng, Banda Aceh.

Informasi ini disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Aceh, Drs H M Daud Pakeh melalui Koordinator Keprotokolan dan Humas Panitia Pembantu Penyelenggara Ibadah Haji (PPPIH) Embarkasi Aceh, Muhammad Nasril, usai menerima kabar dari petugas Kloter 2, Mulkan Sidamanik di Mekah.

Abdurrahman, jelas Nasril, meninggal di kamar 217 hotel 221, Syisyah, pada jam 10.15 Waktu Arab Saudi, setelah dilakukan visitasi oleh Tim Kesehatan Haji Indonesia (TKHI) pada setiap kamar.

"Inna lillahi wa inna ilaihi rajiun. Telah meninggal dunia JCH kloter 2 asal Ulee Kareng, Kota Banda Aceh, atas nama Abdurrahman Chasbullah Surati, nomir paspor C3239054 di kamar 217 hotel 221 pukul 10.15 WAS," ujar Nasril di Kanwil Kemeneterian Agama Provinsi Aceh.

"Saat ini petugas Kloter bersama pihak maktab sedang menuju Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah untuk proses pengurusan jenazah. Untuk fardhu kifayah almarhumah akan disalatkan di Masjidil Haram dan pemakaman di Syaraya," tambah Nasril

Ia juga menyampaikan bahwa dengan meninggalnya Bapak Abdurrahman, maka saat ini sudah tiga orang JCH Aceh meninggal dunia di Arab Saudi.

Sebelumnya, Salmiyah binti Muhammad Daud (69) asal Pidie Jaya, yang tergabung dalam kloter 1, wafat di RSAS King Faisal, Syisyah Makkah, Sabtu (3/8), lalu Hazanah binti Muhammad Yusuf (63) dari kloter 2, asal Aceh Timur juga meninggal dunia pada Sabtu (3/8).

Penulis:Dedi/rel
Rubrik:News

Komentar

Loading...