Kabut Asap Selimuti Kecamatan Samatiga, Muspika Bagi – Bagi Masker

Aceh Barat, Kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di beberapa tempat di Kabupaten Aceh barat mengakibatkan wilayah Kecamatan Samatiga diselimuti kabut asap tipis. Sehingga Sejumlah warga kini  mulai menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, Rabu (31/7/2019).

Sekitar Pukul 07.30 WIB di Simpang Gampong Cot Darat Kecamatan Samatiga Kaupaten Aceh Barat Muspika Samatiga bekerja sama dengan Pihak Puskesmas Cot Seumeureung Kecamatan Samatiga melaksanakan kegiatan bagi-bagi Masker kepada masyarakat pengguna jalan umum dan siswa siswi di Sekolah.

Mengantisipasi dampak buruk kabut asap petugas puskesmas membagikan ratusan masker pada warga. Sebanyak 1000 masker dibagikan petugas pada warga yang melintasi Jalan Meulaboh Banda Aceh. Pembagian masker ini dilakukan untuk menghindari warga dari gangguan infeksi saluran pernapasan akut atau ISPA akibat menghirup kabut asap.

Kabut Asap yang terjadi sejak Hari Selasa tgl 30 Juli 2019 di wilayah Koramil 09/Samatiga akibat terjadinya Karhutla di beberapa titik dalam Kabupaten Aceh Barat. Kabut Asap yg terjadi sejak 2 Hari terakhir ini telah Mengganggu Aktivitas Belajar Mengajar di Sekolah - Sekolah dan juga mengganggu jarak pandang bagi pengguna jalan umum.

Turut hadir pada Kegiatan tersebut Camat Samatiga beserta Staf, Kapolsek Samatiga beserta Personelnya, anggota Koramil 09/Samatiga dan Pihak Pukesmas Cot Seumeureung.

Komentar

Loading...