BNN Amankan 29 Kilogram Sabu di Langsa

BNN Amankan 29 Kilogram Sabu di Langsa

BANDA ACEH, ACEHPORTAL.COM - Tim BNN Republik Indonesia dikabarkan kembali menangkap tersangka penyalahgunaan sabu beserta barang bukti puluhan kilogram sabu di Aceh, Selasa (30/7/2019) siang kemarin.

Menurut informasi yang diperoleh, kali ini penangkapan dilakukan di kawasan Langsa Baru, Kota Langsa. Petugas melakukan penggerebekan terhadap seorang tersangka yang diduga membawa sabu berjumlah besar.

Tersangka yang diamankan berinisial NZ alias Nazar, warga Aceh Utara. Ia ditangkap di kawasan parkiran sebuah rumah makan di Langsa. Dari penangkapan ini, petugas mengamankan dua karung yang berisi 29 bungkus sabu yang diduga beratnya mencapai 29 kilogram.

Selain itu, petugas juga mengamankan sebuah mobil jenis Honda Jazz berwarna biru metalik dengan nomor polisi BK 1687 RJ serta handphone yang diduga digunakan pelaku untuk melancarkan aksinya.

Masih menurut informasi yang diperoleh, barang haram ini dijemput dan dibawa langsung dengan kapal melalui jalur laut dari Penang, Malaysia menuju perairan Aceh Tamiang.

Setiba di darat, sabu diangkut menggunakan mobil dengan tujuan Aceh Utara untuk disimpan di gudang dan rencananya akan dikirim ke Medan, Sumatera Utara melalui jalur darat. Diduga, sndikat ini terkait dengan para pelaku penyelundupan narkoba di Kisaran, Sumatra Utara beberapa waktu lalu.

Sementara itu, pihak BNNP Aceh yang dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan ini. Namun, pihaknya belum dapat berkomentar banyak terkait penangkapan yang dilakukan oleh pihak BNN pusat ini.

"Benar, informasinya ini masih dalam pengembangan karena kita belum dapat informasi resmi," kata salah satu petugas secara singkat.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Headline

Komentar

Loading...