Bolos Sekolah, 30 Pelajar Diamankan Polsek Lhoksukon Dari Sejumlah Cafe

Siswa bolos sekolah

LHOKSUKON, ACEHPORTAL.COM - Personel Polsek Lhoksukon mengamankan dan memertibkan puluhan pelajar yang bolos sekolah di sejumlah kafe terpisah di kawasan Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Selasa (30/7/2019) pagi.

Kapolres Aceh Utara, AKP Ian Rizkian melalui Kapolsek Lhoksukon, Iptu Yussiah Riandi mengatakan, puluhan pelajar ini diamankan saat petugas melakukan patroli di wilayah setempat.

"Seluruh pelajar yang terjaring diamankan sementara ke Mapolsek yang kemudian diserahkan kembali ke orang tua setelah para orang tua dan pihak sekolah hadir di Mapolsek, hal ini dilakukan guna memberi efek jera terhadap para pelajar yang melanggar ketentuan sekolah," ujarnya.

Dari ketiga puluh pelajar, sebanyak 15 pelajar berasal dari SMK Negeri 1 Lhoksukon, 6 pelajar dari MAN 1 Lhoksukon, 2 pelajar dari SMA Negeri 1 Lhoksukon, 4 pelajar dari MTsN 1 Lhoksukon dan 2 pelajar dari SMP Negeri 1 Lhoksukon serta satu pelajar dari SMP Muhammadyah Lhoksukon.

"Personel juga mengamankan sementara 13 unit motor para pelajar yang digunakan saat bolos sekolah, para pelajar ini kira beri pembinaan di Mapolsek, kita juga imbau ke masyarakat agar tidak membiarkan para pelajar bolos seperti ini dan berkeliaran di warung-warung kopi atau kafe saat jam sekolah," jelasnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:Daerah

Komentar

Loading...