Dandim Pidie Isi Materi Wawasan Kebangsaan dan Disintegrasi Bangsa

Pidie – Komandan Kodim 0102/ Pidie, Letkol Arm Wagino SE menyampaikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Disintegrasi Bangsa dihadapan para Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Aparatur Desa dan Pegawai Kecamatan wilayah Se Kecamatan Titeu Kabupaten Pidie.

Kegiatan dalam rangka Pelatihan Pemantapan Wawasan Kebangsaan dan Internalisasi Ideologi Bangsa tersebut, diselenggarakan oleh Dinas Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Pidie, Bertempat di Aula Kantor Camat Kec. Titeu Kab. Pidie. Rabu (17/07/2019).

Letkol Arm Wagino SE mengatakan, kondisi Negara Kesatuan Republik Indonesia secara nyata harus diakui oleh setiap warga negara, bila di tinjau dari kondisi geofrafi, demografi dan Kondisi sosial yang ada akan terlihat bahwa Pluralitas, Suku, Agama, Ras dan antar Golongan dijadikan pangkal penyebab konflik atau kekerasan massal.

Sekilas permasalahan tersebut nampak biasa saja, namun apabila hal ini terus terjadi dan tidak ada usaha dari pemerintah untuk menyelesaikan persoalan tersebut, bukan tidak mungkin disintegrasi yang selama ini di khawatirkan akan terwujud.

“Oleh karena itu Pemerintah harus dapat merumuskan kebijakan yang tegas dan tepat dalam aspek kehidupan dan pembangunan bangsa, yang mencerminkan keadilan bagi semua pihak dan semua wilayah,” ujar Dandim Pidie.

Hadir dalam kegiatan tersebut Staf Ahli Bidang Politik dan Pemerintahan Drs. Samsul Azhar, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Kab. Pidie Drs. Zulfikar, MM, Camat Titeu Ir. Jakfar, Danramil 13/ Keumala, Kepala Dinas Info Kom diwakili Kasubag Program Rizal Azmi ST. MM.

Rubrik:News

Komentar

Loading...