Sertu Parwoto Bantu Petani Panen Padi

Aceh Jaya, acehportal.com – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Parwoto membantu petani Bapak Nurdin memotong padi di Desa Gampong Baro Kecamatan Setia Bakti, Kabupaten Aceh Jaya, Senin (15/7/19).

Bapak Nurdin merupakan salah satu anggota kempok tani ( Poktan ) Tanah To yang sudah memasuki masa panen.

“ Saya hari ini berada di sawah milik Bapak Nurdin membantu memotong padi. Pak Nurdin sudah panen, “ kata Sertu Parwoto.

Hamparan padi yang sudah menguning membentang luas di lokasi tersebut. Sertu Parwoto bersama Bapak Nurdin tampak berada di tengah sawah. Dengan penuh semangat mereka memotong padi secara berlahan.

Meski cuaca panas namun hal tersebut tidak menjadi kendala bagi mereka. Sertu Parwoto sendiri ingin membantu panen ini semaksimal mungkin.

Sementara itu Bapak Nurdin sangat bersyukur adanya pendampingan dari Babinsa selama ini yang membuat para petani lebih semangat dalam bertani.

“ Alhamdulillah setelah kurang lebih tiga bulan kita sudah bisa memanen padi. Terima kasih kepada Babinsa yang selama ini selalu mendampingi kami, “ kata Bapak Nurdin.

Sebagaimana diketahui bawah para petani di Kabupaten Aceh Jaya sejak beberapa minggu lalu sudah memasuki masa panen padi.

Komentar

Loading...