Turunkan Harga TBS Semena – mena Masyarakat Demo Perusahaan Sawit di Nagan Raya

acehportalRatusan masyarakat yang berasal dari sejumlah kecamatan di Nagan Raya dan Ikatan Pemuda Nagan Raya (IPNR) melakukan aksi di perusahaan sawit

NAGAN RAYA, ACEHPORTAL.COM – Ratusan masyarakat yang berasal dari sejumlah kecamatan di Nagan Raya dan Ikatan Pemuda Nagan Raya (IPNR) melakukan aksi di perusahaan sawit yang berada di daerah setempat.

Masyarakat kesal dengan aturan perusahaan yang selalu menurunkan harga Tandan Buah Segar (TBS) sawit dengan semena-mena. “Perusahaan sawit di Nagan Raya sering menurunkan harga disaat truk angkut sawit mengantri panjang di perusahaan, dan perusahaan juga sering menurunkan harga sawit saat hari besar seperti lebaran dan dihari libur panjang,” ujar masyarakat dalam orasinya.

Menurut masyarakat, harga Tandan Buah Segar (TBS) sudah ditetapkan oleh Pemerintah Aceh tetapi perusahaan selalu sesuka hati menurunkan harga TBS tanpa mematuhi peraturan harga yang telah ditetapkan Pemerintah Aceh.

"Padahal harga CPO tidak turun setiap menit, namun perusahaan di Nagan Raya mengeluarkan harga TBS sesuka hati," ujar koordinator aksi.

Selama ini Pemerintah daerah Nagan Raya, DPRK dan DPRA serta Pemerintah Aceh yang mempunyai otoritas dalam mengeluarkan harga sawit juga tidak mengawasi harga TBS yang dikeluarkan perusahaan di Nagan Raya.

Masyarakat menuntut perusahaan agar tidak menurunkan harga TBS saat antrian panjang truk pengangkut sawit di perusahaan. Selain itu masyarakat juga menuntut perusahaan agar tidak menurunkan harga disaat hari besar dan tanggal merah.

Komentar

Loading...