Peserta Famtrip KJRI Johor Kagumi Keindahan Sabang

Peserta Famtrip Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru, Malaysia yang berasal dari pengusaha, agen travel, pelaku industri

SABANG, ACEHPORTAL.COM - Peserta Famtrip Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru, Malaysia yang berasal dari pengusaha, agen travel, pelaku industri dan juga awak media mengagumi keindahan wisata bahari yang ada di Pulau Sabang, Provinsi Aceh.

"Sabang memiliki pemandangan bawah laut yang sangat luar biasa dan ini merupakan modal besar yang harus dimanfaatkan untuk mendatangkan banyak wisatawan untuk berkunjung ke sini," kata General Manager Klana Resort Seremban, Negeri Sembilan, Malaysia, Yazid Mustaffa di Sabang, Rabu.

Ia menjelaskan Sabang khususnya Pulau Rubiah yang menjadi salah satu tujuan rombongan untuk menikmati pesona bawah laut merupakan daerah yang sangat alami dan memiliki pemandangan yang sangat menarik serta nyaman.

"Saya baru pertama kali datang ke Sabang dan rupanya di daerah ini memiliki kawasan wisata yang sangat menarik dan sangat layak untuk dikunjungi oleh wisatawan mancanegara," katanya.

Ia juga berpesan agar Pemerintah Aceh dan juga Pemerintah Kota Sabang untuk terus meningkatkan sarana dna prasarana pendukung dalam mengoptimalkan potensi sektor pariwisata yang ada di kota setempat.

Hal senada juga disampaikan oleh Anthony Hartawan peserta Famtrip lainnya yang juga berasal dari kalangan usaha. Ia mengatakan Sabang memiliki wisata bawah laut yang sangat menarik dan indah.

"Saya akui pemandangan bawah lautnya sangat menarik dan indah. Ini merupakan potensi yang luar biasa dan harus dijaga dengan baik," katanya.

Ia juga berharap agar kawasan wisata yang memiliki potensi besar untuk mendatangkan banyak wisatawan dalam dan luar negeri tersebut agar tetap menjaga kebersihan kawasan.

Selama berada di Sabang, Famtrip yang dipimpin langsung Pelaksana Fungsi Ekonomi Konsulat Jenderal RI Johor Bahru, Malaysia, Zainul Idris Yunus berkesempatan menikmati dolphin trip, snorkeling dan diving di Pulau Rubiah, kilometer nol dan Gua Sarang.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Jamaluddin mengatakan Famtrip Konsulat Jenderal Republik Indonesia Johor Bahru ke Banda Aceh-Sabang merupakan upaya mempromosikan pariwisata yang ada di Tanah Air.

"Famtrip ini juga merupakan bagian dari kunjungan balasan dari kegiatan yang diikuti Disbudpar Aceh ke Johor Bahru dan hari ini Alhamdulillah membawa rombongan ke Aceh," katanya.

Kepala Bidang Pemasaran Rahmadhani kehadiran Famtrip dari KJRI Johor Bahru akan memberikan dampak positif untuk Pariwisata Aceh karena dalam rombongan tersebut selain hadir pengusaha juga para agen travel serta awak media.

"Mereka yang hadir ini beragam kalangan baik pengusaha, travel agen dan media," katanya

Ia berharap sepulangnya dari Aceh mereka dapat menceritakan dan juga membuat paket liburan ke Aceh termasuk sabang, sehingga nantinya akan banyak wisatawan asal Negeri jiran akan malancong ke provinsi ujung paling barat Indonesia itu

"Malaysia menjadi pasar utama untuk sektor pariwisata Aceh dan melalui kegiatan ini nanitnya dapat meningkatkan kunjungan ke Aceh," katanya.

Penulis:Rol
Rubrik:Pariwisata

Komentar

Loading...