Sertu Junaidi Dampingi Kegiatan Persami

Aceh Selatan – Personel Kodim 0107/Aceh Selatan, Sertu Junaidi melaksanakan pendampingan pada kegiatan Persami Gabungan yang diadakan oleh SMA NEGERI 1 Trumon Tengah yang melibatkan Enam Sekolah Menengah Atas (SMA/Sederajat) di Kecamatan Trumon Kabupaten Aceh Selatan. Minggu (23/06/2019).

Sertu Junaidi menjelaskan, perkemahan adalah salah satu kegiatan bagi gerakan pramuka untuk mencapai tujuan yang terdiri dari kegiatan-kegiatan yang menarik, menyenangkan, sehat, riang gembira, mempererat persahabatan yang bertujuan pendidikan yang dilandasi Tri Satya dan Dasa Darma.

"Perkemahan merupakan pembinaan bagi pramuka penggalang dengan kegiatan yang mengarah pada usaha pembentukan watak disiplin dan kepemimpinan serta usaha membina dan mengembangkan ilmu pengetahuan, ketrampilan dan ketangkasan pramuka penegak," jelas Sertu Junaidi.

“Mengingat pentingnya manfaat perkemahan tersebut, maka SMA Negeri 1 Trumon Tengah dan 6 Sekolah lainnya diberikan materi Bela Negara dan Narkoba kepada peserta kemah dilanjutkan upacara penyulutan api unggun tadi malam hingga saat ini materi menjelajah” ungkap Sertu Junaidi.

“ Saya selaku Babinsa memberikan kegiatan yang dilaksanakan selama perkemahan, antara lain.’ materi Bela negara, Narkoba, Menguji Dasa Dharma Pramuka, diskusi , Jurit malam, jelajah alam, dan api unggun” tandas Sertu Junaidi.

Menurut Pembina Pramuka Sekolah Dibidang Kesiswaan dan selaku ketua panitia, program perkemahan ini bertujuan mengembangkan rasa persahabatan dan persaudaraan diantara sesama pramuka Penegak Bantara, meningkatkan kedisiplinan, kemandirian, dan kepemimpinan sehingga diharapkan para Penegak yang mengikuti perkemahan ini akan memiliki jiwa yang kuat.

“Sementara itu dalam kegiatan, menghimbau kepada peserta perkemahan untuk mematuhi aturan yang telah ditetapkan oleh kakak Pembina dan bisa menjaga kesehatannya sehingga dapat melaksanakan kegiatan perkemahan ini dengan lancar tanpa gangguan apapun sampai akhir kegiatan,” tutup Pembina.

Komentar

Loading...