Polsek Sukamakmur Serahkan Bantuan 50 Sak Semen ke Masjid Baitul Adhim

Polsek Sukamakmur menyerahkan bantuan berupa 50 sak semen untuk Masjid Baitul Adhim

ACEH BESAR, ACEHPORTAL.COM - Polsek Sukamakmur menyerahkan bantuan berupa 50 sak semen untuk Masjid Baitul Adhim yang berada di Kemukiman Aneuk Batee, Kecamatan Sukamakmur, Aceh Besar, Jumat (21/6/2019).

Kapolres Aceh Besar, AKBP Ayi Satria Yuddha melalui Kapolsek Sukamakmur, Iptu Suriya mengatakan, penyerahan bantuan ini dilakukan untuk membantu pembangunan masjid tersebut. Bantuan ini pun diterima langsung oleh Ketua Panitia Pembangunan Masjid, Muhammad.

"Bantuan ini juga diberikan dalam rangka peringatan Hut Bhayangkara ke 73 serta untuk meningkatkan kerjasama antara Polri dan masyarakat guna mewujudkan harkamtibmas di wilayah hukum Polsek Sukamakmur Polres Aceh Besar," ujarnya.

Dijelaskan, bantuan puluhan sak semen ini sendiri berasal dari dana sumbangan dari tiap personel Polsek Sukamakmur. Sejak dua tahun lalu, Polsek Sukamakmur membuat program sumbangan amal yang mana pada setiap harinya, anggota Polsek mengumpulkan dana sebesar Rp 1000 per orang.

Dana ini kemudian dikumpulkan setiap bulan yang nantinya akan dilakukan untuk beramal. Jika sebelumnya dana tersebut digunakan untuk membantu warga kurang mampu dengan menyerahkan sembako, kali ini Polsek Sukamakmur memberikan bantuan untuk pembangunan masjid tersebut.

"Dari sumbangan anggota Polsek per orang Rp 1000 setiap harinya, kalau sebelumnya kita berikan bentuk sembako ke fakir miskin atau warga kurang mampu, untuk bulan ini kita sedekahkan ke pembangunan masjid ini dalam bentuk 50 sak semen," jelasnya sembari berharap kedepan dapat membantu hal yang lainnya.

Penulis:Hafiz
Rubrik:News

Komentar

Loading...