Kodim 0116/Nagan Raya Canangkan Program KB Kesehatan

Nagan Raya, acehportal.com - Dalam upaya meningkatkan penguatan dan pencapaian sasaran program kependudukan, keluarga berencana, pembangunan keluarga dan kesehatan anakn serta jumlah akseptor KB, Kodim 0116/Nagan Raya menggelar kegiatan KB Kesehatan dan pengobatan Massal di Desa Rantau Selamat Kecamatan Tadu Raya,Kamis (20/6/19).

Kegiatan ini mengambil tema "Melalui Kegiatan KB Kesehatan, Kita Wujudkan Sinergitas Antara TNI, Pemerintah, dan BKKBN dalam Usaha Meningkatkan Keikutsertaan Masyarakat Guna Membentuk Keluarga yang Berkualitas, Sehat, dan Sejahtera".

"Program Keterpaduan Pelaksanaan KB Kes yang dilaksanakan oleh TNI, Pemerintah dan BKKBN dalam rangka meningkatkan Kualitas Kesehatan serta mendukung keberlanjutan kerjasama dalam upaya mewujudkan kesejahteraan masyarakat sebagai basis ketahanan nasional di wilayah Kabupaten Nagan Raya" ujar Dandim.

"Terwujudnya kesehatan masyarakat yang diselesaikan melalui kegiatan ini sangat ditentukan oleh partisipasi aktif seluruh komponen masyarakat yang bersinergi dengan TNI dan dinas kesehatan serta BKKBN sekaligus peran Pemda," kata Dandim saat memberikan bantuan dalam Pencanangan KB Kesehatan di wilayah Kodim 0116 / Nagan Raya TA 2019 didesa Rantau Selamat, Kecamatan Tadu Raya, Nagan Raya.

"Saya optimis untuk melaksanakan bakti TNI KB -Kes Kodim 0116/Nagan Raya yang pencanangannya dilaksanakan hari ini akan berjalan dengan tertib dan karena seluruh komponen yang terlibat telah disiapkan dan terpisahkan" ujarnya.

"Selalu dilaksanakan evaluasi terhadap pelaksanaan kegiatan Bakti TNI KB-Kes ini akan terus-menerus meningkatkan mutu program yang akan datang," tandasnya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Wakil Bupati Nagan Raya H  Calidin Oesman Beserta Staf, Kasrem 012/TU Letkol Inf Yudiono, S.Ag, Dandenkes Letkol Ckm Dafri Warman, Dokter Denkesyah 0702 Meulaboh Dr Elfi Haryani, Forkopimda Nagan Raya, Perwira Staf dan Danramil seluruh jajaran Kodim 0116/Nagan Raya.

Komentar

Loading...