Para Kicau Mania Se-Aceh Semarakan Contest Bird Dandenpom IM/2 CUP II

Meulaboh - Ratusan Kicau mania Se-Aceh meramaikan Contest Kicau Mania Dandenpom IM/2 CUP II dalam rangka memeriahkan HUT Corp Ke 73 Polisi Militer Angkatan Darat dengan mengusung tema " Profesional dan Modern" yang digelar dilapangan Teuku Umar Kota Meulaboh, Minggu (16/06/19).

Lomba Contest Kicau Mania ini bekerjasama dengan DPW Ronggolawe Barsela serta dukungan dari PT. Djarum Super dan Adira Finance Area Kota Meulaboh.

Dandenpom IM/2 Mayor Cpm Wiryawan Radyanto, S.H., M.H. mengatakan, kegiatan ini diadakan dalam rangka memperingati HUT Ke 73 Corps Polisi Militer Angkatan Darat, selain itu melalui kegiatan ini dapat memupuk persatuan dan kesatuan, memberi apresiasi yang luar biasa.

“Dari semua kalangan mereka dipersatukan dalam lomba Contest burung berkicau ini dan jadikan lomba burung berkicau ini sebagai bentuk ikatan tali silaturahmi. Berkompetisilah secara baik selalu junjung tinggi sportifitas," katanya.

Perlombaan dibagi atas 19 kelas sesuai dengan keahlian dan performa masing-masing burung. Untuk burung yang dilombakan terdiri meliputi burung Kapas tembak, Murai Batu, Kacer Love Bird BA, Cucok Ijo, Kenari, Camcil, Murai Batu, Kacer, Peserta  Kicau Mania yang datang dari berbagai daerah Se - Aceh seperti Ara BC , ABC BC, Bitmar BC, Cemara BC, Samaduo BC, Susoh BC, Liberty BC, ANA BC, Khadafi BC.

Sementara, ketua Koordinator penyelenggara Kapten Cpm Aang Dani mengatakan, penilaian didasarkan pada irama dan lagu yang dihasilkan dari kicauan burung.

“Yang menjadi nilai paling utama adalah suara dan speed, semakin banyak variasi suara, semakin tinggi nilainya. Semakin cepat irama atau lagunya, semakin tinggi nilainya. Untuk suara atau volume, semakin keras suaranya, semakin tinggi nilainya. Sedangkan fisik atau gaya, juri melihat bagaimana gerak dan olah tubuh si burung,” jelasnya.

Selain hadiah, peserta yang beruntung mendapatkan aneka Doorprize menarik seperti televisi, Dispencer, sangkar burung, dan T-shirt yang disiapkan oleh Panitia (MRD).

Komentar

Loading...